Porsche mau bawa mobil listrik ke Indonesia, asalkan...

Jum'at, 29 Maret 2019 | 07:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mobil ramah lingkungan berpenggerak listrik yang menghasilkan emisi gas buang rendah tengah menjadi salah satu fokus utama industri otomotif dunia, termasuk Indonesia.

Para produsen pun mulai berlomba menyiapkan kendaraan listriknya baik motor maupun mobil, termasuk Porsche yang mengaku siap membawa mobil listriknya ke pasar roda empat Indonesia meski belum tahu pasti kapan hal tersebut terjadi.

Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi mengatakan, masih banyak yang harus dipertimbangkan untuk membawa mobil berpenggerak listrik Porsche ke Indonesia, terutama infrastruktur pendukungnya

"Banyak faktor yang menjadi landasan kami agar memperkenalkan mobil listrik ke suatu negara. Dan tentu, ada kaitannya dengan infrastruktur yang berkembang seperti di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Salah satu infrastruktur yang menurut Christoph harus dipersiapkan dengan matang sebelum mobil listrik mulai ada di jalanan Indonesia adalah stasiun pengisian baterai yang sangat penting untuk mendukung keberlangsungan mobil listrik di Indonesia.

Menurutnya, saat ini pemerintah dan instansi-instansi terkait sedang berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut.

"Sebagai contoh adalah charging station di Indonesia saat ini. Seluruh pihak sedang mengembangkan ini dan pemerintah dalam hal ini Kemenperin (Kementerian Perindustrian) juga sedang mengupayakannya, Pihak terkait juga saya lihat sedang berusaha untuk membangun charging station yang proper," tutur Christoph.

"Jadi saya kira, saat infrastrukturnya sudah siap, kami bisa diskusi lagi bagaimana caranya impor dan membawa langsung Porsche listrik ke Indonesia," tambahnya. kbc10

Bagikan artikel ini: