Pertama kali, All New Ertiga Suzuki Sport sapa pengunjung GIIAS Surabaya 2019

Sabtu, 30 Maret 2019 | 08:26 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ada 'wajah' baru di booth Suzuki di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019. Pabrikann ini menghadirkan model yang baru saja diluncurkan di Jakarta pekan lalu, yakni All New Ertiga Suzuki Sport.

Kehadiran kendaraan multi purpose vehicle (MPV) tersebut tentu saja menjadi daya tarik tersendiri di ajang yang digelar pada 29 Maret-7 April 2019 di Grand City Convex Surabaya ini 

Varian teranyar ini tampil modern, lebih agresif dan sporty dengan sebelas pembaruan fitur mutakhir yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan untuk konsumen. 

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport kepada masyarakat di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya. Terutama karena kota ini adalah salah satu penyumbang terbesar penjualan All New Ertiga secara nasional. Kami harap varian terbaru dari mobil Kebanggaan Keluarga ini dapat membuat pelanggan setia Suzuki Semakin Bangga, Semakin Istimewa," kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor & PT Suzuki Indomobil Sales pada pembukaan GIIAS Surabaya 2019, Jumat (29/3/2019).

Dia optimistis kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport akan mendapat animo oleh konsumen di Surabaya dan Jawa Timur.

Dipaparkannya, dari segi penjualan wholesales selama tahun 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak 32.594 unit di pasar domestik dan memberikan kontribusi penjualan nasional sebanyak 28% kepada penjualan wholesales Suzuki.

"Penjualan All New Ertiga di Jawa Timur juga meraih hasil positif hingga berkontribusi sebanyak 21% terhadap keseluruhan penjualan All New Ertiga secara nasional," jelas Seiji Itayama.

President Director PT United Motors Centre (UMC) selaku diler resmi mobil Suzuki di Jawa Timur, Michael Mardanus menambahkan, kehadiran varian All New Ertiga Suzuki Sport akan semakin memperkuat posisi Suzuki di segmen LMPV, terutama di Surabaya.

"Untuk All New Ertiga Suzuki Sport sendiri kami memasang target penjualan sebanyak 100 unit per bulan. Kami optimistis bahwa varian ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat, terutama yang menginginkan mobil modern, agresif, dan bergaya sporty," ujarnya.

All New Ertiga Suzuki Sport tampil modern, lebih agresif dan sporty dengan sebelas pembaruan fitur mutakhir yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan untuk konsumen.

Pada bagian eksterior, dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi Emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini. Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport. 

Tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport juga semakin sporty dengan New Color Dashboard dan New Color Seat Materials bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door. Selain itu, head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call. All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Sama seperti versi sebelumnya, fitur keamanan All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan platform HEARTECT, Electronic Stability Programme (ESP©), Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm. All New Ertiga Suzuki Sport hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yaitu Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White. 

Sales & Marketing Director UMC, Fredy Teguh menuturkan, jika selama ini kontribusi penjualan All New Ertiga sebesar 50-60 persen terhadap total penjualan Suzuki di Jawa Timur, dengan kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport diharapkan kontribusinya akan naik hingga 20 persen.

"Sepanjang tahun 2018 lalu market share Ertiga di pasar low MPV di Jawa Timur sebesar 18 persen, namun di awal tahun ini sudah meningkat ke angka 20-21 persen. Kami optimistis bisa mempertahankan pangsa pasar ini hingga akhir tahun, meski kompetisinya cukup ketat dan ada agenda Pemilu," ujarnya.

Hingga akhir tahun 2019 ini, pihaknya menargetkan penjualan mobil Suzuki di Jawa Timur bisa mencapai 12.000-13.000 unit. Angka ini naik sedikit dibandingkan realisasi penjualan di tahun 2018 lalu yang mencapai 12.000 unit.

Sementara itu guna merangsang pembeli di ajang GIIAS Surabaya 2019 ini, PT United Motors Centre dan PT Sejahtera Buana Trada selaku diler resmi mobil Suzuki di Jawa Timur menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan, termasuk Suzuki Triple Bonus, yaitu Sepeda Motor Suzuki Nex II, Sepeda Polygon Monarch 3, dan Paket GIIAS Leasing untuk setiap pembelian unit Suzuki All New Ertiga. kbc7

Bagikan artikel ini: