Dua kandidat bakal ramaikan bursa pemilihan Ketum Hipmi Surabaya

Minggu, 31 Maret 2019 | 00:18 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Surabaya, bakal digelar pada 7 April 2019. Masa jabatan kepengurusan Hipmi Surabaya periode 2016-2019 sebenarnya selesai pada Februari kemarin namun pemilihan diundur karena ingin merasakan euforia Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang bakal digelar pada bulan yang sama.

Ketua Umum Ketua BPC Hipmi Kota Surabaya periode 2016-2019, Kuswana Mandiri Septian mengatakan bahwa panitia telah membuka pendaftaran dalam pemilihan Ketua Umum Hipmi kota Surabaya sejak tanggal 22 hingga 28 Maret 2019. Hasilnya, ada dua kandidat yang telah mendaftar dan dinyatakan lolos. Keduanya telah melengkapi seluruh berkas yang harus disetor. 

Selain itu, keduanya juga telah mengabdikan diri sebagai pengurus Hipmi periode 2016+2019 nya. “Salah satu syarat dalam pendaftaran memang harus dari pengurus atau anggota Hilmi baru yang aktif minimal 6 bulan. M. Luthfy adalah pengusaha kapal dan Ananta Wijaya adalah pengusaha kontraktor.

“Saya berharap, Ketua Umum terpilih nanti bisa terus menambah jumlah anggota Hipmi Kota Surabaya yang saat ini baru 400 orang,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ananta mengungkapkan tentang visi dan misinya yaitu ingin mempererat hubungan Hipmi dengan  pemerintah Kota Surabaya.  Ia juga ingin memperbanyak anggota dengan melaksanakan rekrutmen di setiap ada kesempatan dan kegiatan. 

“Akan kami pererat hubungan Hipmi Surabaya dengan jajaran pemerintah kota berikut muspidanya, Saya juga akan menjalin kerjasama dengan organisasi setingkat kota, baik yang profit maupun yang non profit. Misal kerjasama dengan karang taruna untuk menggelar bazar atau pasar murah karena setiap daerah pasti memiliki potensi,” katanya.

Sementara itu, M Luthfy ingin menjadikan Hipmi sebagai organisasi yang memiliki integritas  dan nilai jual, baik di kota Surabaya ataupun di luar kota Surabaya. “Selama ini belum ke-publish, padahal Hipmi punya nama besar. Tetapi di kota surabaya anggota Hipmi terlihat sedikit. Kita akan buat pergerakan supaya Hipmi Kota Surabaya benar-benar jadi bahan pertimbangan bagi pemerintah,” tegasnya.

Luthfy juga berkomitmen untuk memperbanyak anggota Hipmi serta mengedukasi mereka agar menjadi lebih sukses dan berhasil melalui networking yang terbangun.kbc6

Bagikan artikel ini: