Google Community dekati komunitas perempuan di Surabaya

Minggu, 31 Maret 2019 | 17:47 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Virus entrpreneur terus ditukarkan oleh banyak pihak. Hal ini dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat luas di era digital ini.

Atas dasar itu, maka dalam rangka Internasional Womans day, Google community yang terdiri dark Google Business Group dan Google Developer Group mengajak komunitas digital perempuan di surabaya untuk memulai berbisnis dan menjadi startup dengan menggunakan berbagai program google yang membuat pekerjaan mereka lebih mudah.

Ketua Penyelenggara perayaan International Women’s Day 2019 di Surabaya, Indra Maryati mengatakan bahwa International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Sedunia selalu dirayakan pada 8 Maret setiap tahun. 

Di berbagai daerah, fokus perayaan berkisar dari penghormatan dan penghargaan umum terhadap perempuan hingga perayaan pencapaian ekonomi, politik dan sosial perempuan. 

“Dengan berkolaborasi bersama komunitas perempuan digital di Surabaya, kami  ingin membantu perempuan Surabaya untuk dapat memiliki Pendapatan Passive Digital atau Digital Passive Income,” tegas Indra Maryati di Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, ada sekitar 150 perempuan  yang bergabung. Mereka datang dari berbagai latar belakang, mulai dari developer, pengusaha, calon Pengusaha dan Ibu-ibu luaran.

“Program pertama, kami mendorong ibu-ibu developer ini untuk menjadi pendiri startup, atau sesederhana bekerja di startup,” tambahnya.

Sebagai titik awal, developer diajari tentang cara membangun dan meluncurkan prototipe pertama dengan cara mudah dan cepat menggunakan Google Cloud Platform, Google Assistant, dan lain sebagainya.

Program kedua, ibu-ibu pengusaha akan belajar lebih banyak untuk meningkatkan bisnis dengan platform digital seperti GMB, Google Analytics, AdWords. Ketiga,  Calon pengusaha akan terinspirasi untuk memulai bisnis karena hari ini lebih mudah dengan platform digital. 

Acara yang diselenggarakan di Ciputra World Hotel Surabaya ini mendatangkan narasumber Ilona Juwita dari ProPS Google Patner, Riski Hapsari, Owner Koleksi Kikie, Fauzan Abdillah yangenjabat sebagai Alorec Pictures Founder & CEO, Farida dari FemaleGeek Surabaya, Heni Prasetyorini-President Coding Mum Indonesia, Tegar Imansyah-Alterra Software Engineer, dan Angelia Samodro – Influencer dan Blogger, serta Laura Vieloma-Google Developer Relations.kbc6

Bagikan artikel ini: