Sukses raih 3 prestasi di ajang internasional, ini yang dilakukan Fabienne gadis Surabaya

Minggu, 31 Maret 2019 | 18:50 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Fabienne Nicole baru saja meraih sederet penghargaan di ajang Miss Global 2018 di Filipina, Februari 2019 lalu. Gadis asal Surabaya yang sebelumnya dinobatkan sebagai Miss Global Indonesia 2018 itu tak menyangka bisa menyabet banyak penghargaan mengingat persaingannya sangat ketat.

Fabienne harus bersaing ketat dengan gadis-gadis cantik, pintar dan berbakat dari sekitar 70 negara di dunia. Dia menorehkan prestasi membanggakan sehingga nama Indonesia disebutkan 3 kali di panggung perhelatan yang megah.

Gadis 19 tahun ini berhasil meraih top 20 besar Miss Global 2018, selain itu juga memenangkan gelar Best Evening Gown dalam balutan gaun yang bertabur 10.000 kristal swarovski karya desainer Diana M. Putri dan meraih penghargaan sebagai Miss Photogenic.

Pada acara Meet and Greet di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam, Fabienne tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan dan dukungan semua pihak yang terlibat.

"Fab mengucapkan banyak terima kasih kepada desainer handal Diana M Putri, stylist papan atas Niel Dimitri. juga G. Liem yang mensupport aksesoris bagi Fabienne dan Ade Sugriwa yang telah merancang National Costume bertema The Great of Queen Shima dan seluruh pihak yang telah berkontribusi," ulas Fabienne.

Dia juga berterima kasih kepada Amelia Salim selaku Chairwoman of Miss Global Indonesia termasuk dukungan orang tua dan keluarganya.

Ibunda Fabienne, Natalia C Tanudjaja mengaku sejak kecil, putrinya memang menyukai tokoh Disney, Ariel dan ternyata hal itu juga berimplikasi ke semangatnya.

“Dari kecil Fab suka banget sama Ariel, dia putri duyung yang ingin menjadi manusia, meskipun itu adalah sesuatu yang tidak mungkin tapi ia terus memiliki mimpi itu hingga akhirnya jadi nyata,” ungkapnya.

Kini, usai memenangkan mahkota Miss Global lndonesia 2018, Fabienne kian aktif untuk terlibat pada berbagai kegiatan sosial. Mulai aktif mengunjungi sejumlah panti asuhan, dia juga aktif dalam campaign Save the Animals, seperti mendorong social movement untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari, usai penemuan sampah dalam perut ikan paus di Wakatobi beberapa waktu lalu. 

Fabienne juga bergabung di Surabaya Animal Care Community bekerjasama dengan Dog Meat Free Indonesia yang konsen menyerukan larangan perdagangan dan pemotongan anjing, serta konsumsi daging anjing di seluruh Indonesia.

Dari kegiatan sosial tersebut Fabienne ingin menjadi inspirasi bagi perempuan di Indonesia bahwa pesona perempuan bukan hanya pada kecantikannya saja, tetapi juga keterlibatannya pada gerakan-gerakan sosial yang berdampak iangsung pada masyarakat Indonesia. Di usianya yang masih belia, Fabienne ingin menjadi sosok Kartini Milennial masa kini yang kehadirannya bisa selalu menjadi inspirasi.kbc7

Bagikan artikel ini: