Mandiri Sekuritas klaim nasabahnya didominasi kaum milenial

Selasa, 2 April 2019 | 08:36 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Generasi milenial kini mulai menyadari akan pentingnya berinvestasi. Hal tersebut terbukti dari nasabah investor Mandiri Sekuritas yang didominasi oleh generasi milenial.

Managing Director Mandiri Sekuritas Lisana Irianawati mengatakan, saat ini lebih dari 50 persen nasabahnya berasal dari generasi milenial.

"Saat ini milenial customer kita sekitar 55.000 dari 100.000 total nasabah kita," ujar Lisana di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Lisana menambahkan, berinvestasi harus dilakukan sejak sedini mungkin. Atas dasar itu perusahaannya membidik nasabah mulai dari usia 18 tahun ke atas.

"Target kita sebetulnya mahasiswa yang akhir atau yang mulai kerja. Kenapa, karena kita harapkan mereka mulai mengenal investasi di pasar modal," kata dia.

Untuk meningkatkan minat generasi milenial berinvestasi, pihaknya meluncurkan fitur tanda tangan elektronik yang dinamai MOST DigiSign.

Dengan adanya fitur ini bisa mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari.

"Targetnya growth-nya 25-30 persen setelah ada digital signature ini," ucap dia.

Selain itu, untuk belajar investasi di pasar modal dari tingkat pemula hingga mahir, nasabah Mandiri Sekuritas dapat mengikuti kelas-kelas online yang difasilitasi secara gratis melalui platform MOST Learning. kbc10

Bagikan artikel ini: