Terpilih aklamasi jadi Ketum HIPMI Surabaya periode 2019-2022, ini yang akan dilakukan M Luthfy

Senin, 8 April 2019 | 07:27 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surabaya berjalan dengan mulus. Hasilnya, 38 anggota Hipmi Surabaya yang memiliki hak suara sepakat secara aklamasi untuk menetapkan Muhammad Luthfy sebagai Ketum DPC HIPMI Surabaya periode 2019 hingga 2022. 

Muhammad Luthfy adalah pengusaha muda di sektor perbaikan perkapalan, pelayaran, forwarding dan general contractor. Ia telah menjadi anggota HIPMI Surabaya sejak tahun 2011/2012 dan ikut aktif dalam memajukan HIPMI Surabaya. Dikepengurusan DPC HIPMI Surabaya periode 2016-2019, ia menjabat sebagai Bendahara Umum.

“Terpilihnya saya sebagai Ketum DPC HIPMI Surabaya adalah sebuah tanggung jawab besar. Bagaimana kita bergerak maju bersama agar perekonomian Surabaya menjadi lebih baik lagi,” ujar Luthfy usai Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Surabaya di Graha Kadin Jatim pada Minggu (7/4/2019).

Untuk itu, ia berkomitmen menjalin kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Surabaya. Ia akan berupaya bergandengan tangan untuk memajukan ekonomi Surabaya. Luthfy ingin menjadikan Hipmi sebagai organisasi yang memiliki integritas  dan nilai jual, baik di kota Surabaya ataupun di luar kota Surabaya.

Menurutnya, selama ini hubungan antara DPC HIPMI Surabaya dengan Pemkot Surabaya terkesan kurang dekat dan kurang harmonis. Padahal HIPMI Surabaya memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa berkiprah lebih banyak lagi dalam memajukan perekonomian kota Surabaya.

“Selama ini belum ke-publish, padahal HIPMI punya nama besar. Tetapi di kota Surabaya anggota HIPMI terlihat sedikit. Kita akan buat pergerakan supaya HIPMI Kota Surabaya benar-benar jadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kota Surabaya,” tegasnya.

Luthfy juga berkomitmen untuk memperbanyak anggota Hipmi serta mengedukasi mereka agar menjadi lebih sukses dan berhasil melalui networking yang terbangun agar usaha yang dijalankan bisa lebih berkembang.

“Saya akan berupaya memfasilitasi seluruh kebutuhan anggota HIPMI Surabaya dengan menggerakkan semua bidang, di DPC HIPMI Surabaya ini ada 10 bidang, Dan nantinya, setiap bidang harus memiliki program yang dijalankan dalam setiap tahun. Kalau satu Bidang bisa menciptakan satu program, maka ada sepuluh program yang harus dijalankan  setahun,” katanya.

Agar semangat merek tetap membara, ia akan berikan penilaian kepada setiap Kepala Bidang, Jika ia tidak berkomitmen, maka akan dilayangkan teguran sedang hingga teguran sangat keras. “Ini sebagai motivasi bagi Kepala Bidang agar memenuhi kewajibannya dengan sebaik mungkin.kbc6

Bagikan artikel ini: