CitraLand Surabaya tawarkan rumah dua lantai mulai Rp800 jutaan

Selasa, 9 April 2019 | 09:45 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tingginya kebutuhan akan hunian oleh kaum milenial dittangkap pengembang PT Ciputra Development Tbk dengan mengembangkan produk inovasi, yakni rumah compact. Hal ini selain menyesuaikan fungsi dan gaya hidup, juga untuk menyiasati makin terbatasnya lahan khususnya di kota-kota besar.

Seperti yang dilakukan PT Ciputra Development Tbk dengan mengembangkan rumah compact di North West Park (NWP) CitraLand Surabaya.

Senior Direktur Ciputra Development, Sutoto Yakobus mengatakan, saat ini tren rumah tapak alias landed house di kota besar seperti Surabaya memang mengarah ke hunian dengan desain compact. Sebab lahan untuk hunian semakin terbatas sehingga harganya semakin mahal.

“Rumah compact menjadi tren di kota besar karena harganya masih terjangkau,” kata Sutoto Yakobus saat meninjau rumah siap huni North West Park (NWP) di CitraLand Surabaya, Senin (8/4/2019).

Dijelaskannya, konsep hunian compact juga untuk mengikuti gaya hidup generasi jaman now dimana rumah tidak harus besar seperti dulu. Rumah ukuran kecil dan sedang dua lantai tapi fasilitas hunian lengkap.

“Berbeda dengan era 20-30 tahun yang lalu dimana rumah dibangun besar-besar. Sekarang rumah tidak harus besar yang penting fasilitasnya lengkap sesuai lifestyle sekarang. Banyak taman, tempat bermain dan area terbuka lainnya,” tambahnya.

General Manager CitraLand Surabaya, Hendra Lauw menambahkan, North West Park merupakan hunian yang dikembangkan dengan konsep hunian compact. Sekitar 1.000 unit berhasil dikembangkan dan sejak Oktober tahun lalu  sudah serahterima ke pembeli.

“Sudah 98 persen yang serah terima. Bahkan sekarang banyak yang dihuni,” kata Hendra.

Demand hunian di North West Park masih cukup tinggi. Sebab itu, pihaknya kembali membuka North West Park Extension. Jumlahnya tidak banyak hanya 300 unit. Pihaknya memasarkan lewat NUP (nomor urut pemilihan).

“Ada 700 yang ikut NUP. Tanggal 10 nanti pemilihan unitnya. Dari pengalaman, biasanya yang jadi beli sekitar 85 persen dari jumlah NUP. Kalau umpama unitnya kurang, kami siap nambah unit lagi,” ujar Hendra.

Marketing Manager NWP CitraLand Surabaya, Ayu Asri mengatakan, ada tujuh tipe yang ditawarkan dalam NWP Extension. Tipe kecil ukuran tanah 5 X 10 dan bangunan dua lantai. Tipe terbesar ukuran tanah 8 X 15.

“Harganya mulai Rp 800-an juta untuk tipe paling kecil. Semua bangunan dua lantai. Kami ada gimmick DP 15 persen dicicil 24 kali,” ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: