Rayakan HUT BUMN ke-21, KAI Daop 8 Surabaya gelar 'Gebyar Pangan Murah'

Selasa, 9 April 2019 | 17:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke-21, sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan masyarakat, hari ini, Selasa (9/4/2019), pihak PT KAI Daop 8 Surabaya menyelenggarakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk pasar sembako murah dengan mengusung tema "Gebyar Paket Pangan Murah" di Kantor Kecamatan Dukuh Pakis - Kota Surabaya.

Total sebanyak seribu paket sembako disediakan bagi masyarakat sekitar Dukuh Pakis oleh pihak PT KAI Daop 8 Surabaya. Kegiatan ini mendapat antusias positif dari masyarakat sekitar, terbukti dengan membludaknya masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembako murah ini.

“Kegiatan Pasar Murah dalam rangka HUT BUMN ke-21 kali ini, pihak PT KAI Daop 8 secara total menyediakan 4.000 paket sembako murah. Dimana 4.000 paket sembako murah tersebut didistribusikan di 4 lokasi,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

Selain di Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya, Gebyar Pangan Murah juga dilakukan di  Kecamatan Pakisaji - Malang pada Senin kemarin, (08/04/2019), di Kecamatan Kutoarjo - Mojokerto pada Rabu besok (10/04/2019), dan Kecamatan Beji - Pasuruan pada hari Kamis, (11/04/2019). Masing-masing kecamatan akan mendapatkan 1.000 paket sembako murah.

Adapun paket sembako yang disediakan merupakan paket sembako seharga Rp 42.500 per paket, dimana selanjutnya di jual kepada masyarakat dengan harga Rp10.000  per paket. Paket sembako tersebut masing-masing berisi beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 450 gr, garam 250gr, sarden 420gr, dan goodie bag. Bagi masyarakat yang ingin membeli paket sembako murah, dianjurkan menunjukkan HP/Smartphone yang sudah terinstall aplikasi "LinkAja".

Suprapto mengatakan melalui program BUMN Hadir untuk Negeri yang selalu dilaksanakan secara berkala ini, diharapkan kehadiran peran serta BUMN dalam memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat  dalam meningkatkan kesejahteraannya. 

"Pihak PT KAI Daop 8 Surabaya dalam kesempatan ini mengajak kepada masyarakat agar lebih peduli untuk bersama-sama menjaga keselamatan perjalanan kereta api, sehingga perjalanan kereta api akan senantiasa aman dan selamat, melalui peran serta aktif dari semua stakeholders. Selain itu, kita berharap agar masyarakat selalu disiplin dalam berlalu lintas terutama ketika melintas di perlintasan sebidang. Sesuai aturan, pengguna jalan raya wajib berhenti di rambu tanda "STOP", tengok kiri-kanan, yakinkan tidak ada kereta api yang melintas, jika tidak ada, baru bisa melintas," Ujar Suryawan Putra Hia, Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya.

Imam Siswandi juga menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan sosial terhadap masyarakat Dukuh Pakis yang terbantu dengan paket sembako murah, dan berharap masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini. Dia meminta agar kegiatan sosial ini bisa menjadi agenda tetap oleh pihak PT KAI di wilayahnya untuk di masa yang akan datang.kbc6

Bagikan artikel ini: