Antisipasi tindakan pelecehan seksual, mitra Go-Massage dibekali pelatihan ini

Rabu, 10 April 2019 | 08:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Go-Life bekerjasama dengan Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) menggelar pelatihan terkait dengan keamanan dan keselamatan kerja untuk ribuan mitra Go-Massage di Jabodetabek.

Head of Go-Life, Dayu Dara mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk perlindungan mitra, termasuk dalam memberikan rasa aman dan nyaman mereka dalam bekerja.

“Dengan diadakannya pelatihan ini, mitra kami dibekali dengan berbagai program keamanan dan keselamatan agar mereka merasa aman dan nyaman dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami,” terang Dayu di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Sebagai bagian dari ekosistem, Go-Jek terus melakukan inovasi, tak hanya dalam pengembangan teknologi, tetapi juga upaya mitigasi risiko melalui program edukasi kepada para mitra.

“Ini kami lakukan untuk memastikan tersedianya layanan Go-Life yang semakin diandalkan masyarakat. Berkolaborasi dengan pihak yang kredibel seperti Bareskrim Polri serta BPJSTK membawa kualitas pelatihan ke level berikutnya dan menjadi terdepan,” lanjut Dara.

Dalam pelatihan ini, para mitra Go-Massage akan mendapatkan penyuluhan dari Bareskrim Polri bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) mengenai tindakan-tindakan preventif dan penanggulangan yang dapat dilakukan pada kondisi bahaya ataupun terancam. 

Materi yang disampaikan diantaranya adalah pengertian serta bentuk-bentuk kekerasan seksual serta contoh-contoh yang telah terjadi di lapangan. 

Kombespol Kurniadi, Kasubdit 3 Dittipidsiber Bareskrim Polri mengapresiasi inisiatif dari Go-Life dalam memberikan pengetahuan kepada mitranya akan keamanan dan keselamatan dalam bekerja. 

“Masyarakat perlu menyadari bahwa risiko bahaya bisa dihadapi oleh siapapun, kapanpun dan di manapun. Untuk itu, kami ingin menggunakan kesempatan baik ini untuk menghimbau masyarakat agar selalu waspada dalam beraktivitas,” tuturnya. kbc10

Bagikan artikel ini: