Hyundai kembangkan teknologi kunci mobil pakai aplikasi ponsel

Rabu, 10 April 2019 | 21:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Hyundai sedang bersiap untuk memamerkan teknologi Digital Key pada sedan Sonata di New York Auto Show tahun ini. Digital Key adalah aplikasi ponsel cerdas yang dapat diunduh dari playstore untuk menggantikan kunci mobil tradisional dengan teknologi Near Field Communication (NFC).

Pada mobil terdapat sensor NFC yang terletak di pegangan pintu pengemudi, sementara sensor kedua untuk menghidupkan mesin berada di pad pengisian nirkabel di dalam konsol tengah.

Setelah ponsel diotorisasi memungkinkan ponsel cerdas Anda mengontrol berbagai sistem kendaraan dari jarak jauh menggunakan komunikasi Bluetooth Low Energy (BLE). Pemilik dapat mengunci dan membuka kunci mobil, mengaktifkan panic button dan menyalakan mesin selama Anda berada pada jarak tidak lebih dari 9 meter.

Hingga empat pengguna resmi dapat menggunakan kunci, yang mengarah pada berbagi kendaraan tanpa batas. Pengaturan pilihan Anda juga disimpan di dalam mobil, yang berarti bahwa kendaraan secara otomatis akan tahu untuk menyesuaikan posisi kaca spion, pengaturan radio, pengaturan suara dan posisi kursi berdasarkan preferensi Anda.

Untuk memastikan semuanya aman, Hyundai menggunakan Trustonic Application Protection, memungkinkan permintaan transfer ditampilkan dan disetujui dengan aman oleh pengguna dan terautentikasi pada perangkat terpercaya.

"Hyundai telah menjadi pemimpin dalam teknologi mobil terhubung untuk waktu yang lama sekarang, dengan fitur-fitur baru seperti Apple CarPlay, Android Auto, Smartwatch dan integrasi Smart-speaker ke dalam kendaraan kami," kata Manish Mehrotra, Direktur Perencanaan bisnis digital Hyundai Motor Amerika.

“Digital Key menambah kenyamanan bagi pemilik Sonata 2020 dan memungkinkan kita untuk siap menghadapi perubahan di masa depan dalam ruang mobilitas, seperti berbagi mobil. Kami memilih Trustonic karena pendekatan keamanan siber yang berlapis-lapis yang diakui industri," ungkapnya.

Adapun aplikasi masa depan termasuk penyewaan mobil, memicu alarm ketika kendaraan bepergian di luar area yang ditentukan, ditambah remote control fitur seperti parkir mandiri. kbc10

Bagikan artikel ini: