OPPO resmi rilis smartphone Reno, ini spesifikasinya

Kamis, 11 April 2019 | 08:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: OPPO secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, yakni Reno. Smartphone ini dirilis dalam dua varian, Reno dan Reno 10x Zoom. Dua varian tersebut, memiliki perbedaan spesifikasi, mulai dari ukuran layarnya, baterai, dan kamera.

OPPO Reno misalnya. Smartphone ini memiliki layar OLED berukuran 6,4 inci berlapis Corning Gorilla Glass 6. Lapisan perlindungannya ini berada di bagian depan serta belakang perangkat.

Dari sisi spesifikasi, Reno dibekali dengan prosesor Snapdragon 710 ini juga memiliki baterai 3.765mAh, yang didukung teknologi pengisian daya super cepat VOOC 3.0. Seri ini dibekali dengan varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, serta RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Untuk sisi kameranya, OPPO Reno memiliki 2 kamera belakang dengan resolusi 48 MP dan 5MP. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan desain Pivot Rising. Sederhananya, varian OPPO ini tak memiliki Notch atau lubang di layar. Kamera depan akan keluar dari bagian atas perangkat. Persis seperti OPPO Find X.

"Kami sudah uji ketahanan kamera depan dengan desain seperti itu. Ini bisa dibuka 100 kali sehari dengan resistensi," tutur Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Nah, untuk OPPO Reno 10x Zoom ini memiliki layar lebih besar yakni 6,6 inci dengan rasio screen to body mirip dengan Reno. Kapasitas baterainya sebesar 4.065mAh, yang juga didukung teknologi VOOC 3.0.

Smartphone ini kemungkinan hadir di Indonesia dalam satu varian, RAM 8GB dan memori internal 256GB. Smartphone ini disokong prosesor flagship Snapdragon 855. Urusan pengambilan gambar, Oppo membekali Reno 10x Zoom dengan tiga kamera belakang. Resolusinya adalah 48MP (aperture F1. 7), lensa wide angle 8MP, dan 13MP untuk telephoto.

Kedua smartphone melenggang dengan ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie. Fitur-fitur lain yang ada pada smartphone ini, di antaranya NFC, Android Beam, Type-C, sensor sidik jari di dalam layar, dan Face Unlock.

Lantas berapa harganya? Versi standar atau Reno akan dibanderol Rp 7,3 juta. Sedangkan Reno 10x Zoom dibanderol 5.000 Yuan atau berkisar Rp 10,5 juta. Tapi yang perlu dicatat adalah, kedua smartphone barunya ini belum masuk pasar Indonesia. Namun, dipastikan segera hadir di negeri ini.

"Reno akan hadir di Indonesia. Kapan waktunya tunggu kapan ya. Itu tergantung pabrik juga siap kapan. Harga juga belum tahu tapi kisaran ya kurang lebih seperti itu tapi tetap belum pasti," jelas Aryo. kbc10

Bagikan artikel ini: