Kini buka rekening di BCA cukup hanya dengan jari

Jum'at, 12 April 2019 | 08:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tk (BBCA) terus memberikan kemudahan bagi masyarakat dan nasabahnya. Kali ini, anggota indeks Kompas100 ini menambah fitur anyar dalam aplikasi mobile banking miliknya. Aplikasi kini juga bisa digunakan untuk melakukan pembukaan rekening secara daring.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, peluncuran fitur ini dilakukan perseroan agar nasabah maupun calon nasabah dapat memiliki pengalaman perbankan yang lebih efisien.

Ia menjelaskan, BBCA menyadari bawah waktu semakin berharga saat ini dan perbankan harus dapat memaksimalkan penggunaan digital untuk mendukung masyarakat dan nasabah agar dapat lebih produktif dan efisien.

"Salah satu caranya adalah dengan mempermudah buka rekening melalui BCA mobile, sehingga niat untuk memiliki rekening baru atau rekening tambahan dengan tujuan tertentu dapat dilakukan lebih mudah, lebih singkat, kapan, dan di manapun,” katanya dalam dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Sementara prosesnya pun disebut Jahja cukup mudah, lantaran semua proses bisa dilakukan di aplikasi. Tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.  Calon nasabah dapat mengunggah dokumen yang diperlukan di aplikasi, setelah seluruh dokumen rampung diunggah pengguna akan terhubung dengan petugas Halo BCA melalui panggilan video untuk memverifikasi data.

Jika sudah selesa pengguna tinggal melakukan setor tunai, tanpa menggunakan kartu (cardless) di ATM terdekat. "Kami berupaya mengoptimalkan digital banking experiences, nasabah dapat sekaligus melakukan setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu dengan BCA mobile,"imbuhnya.

Tak hanya itu, ia bilang, buka rekening melalui BCA mobile ini juga mengedepankan cardless, di mana nasabah tidak perlu memiliki kartu fisik untuk bertransaksi. kbc10

Bagikan artikel ini: