Selamat! Djoko Prihatin terpilih pimpin HIPMI Kota Malang

Minggu, 14 April 2019 | 08:31 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Djoko Prihatin ditetapkan sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesoa (HIPMI) Kota Malang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III yang digelar Sabtu (13/4/2019). Djoko terpilih setelah calon lainnya, dr Canggih, memilih untuk mendukung Djoko.

“Bagi saya persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan adalah jauh lebih penting dari sekadar jabatan ketua. Dan saya mendukung saudara saya, Djoko Prihatin,” ujar Canggih.

Dalam paparan visi misinya, Djoko memaparkan program GPS (government-personal-social) impact yang menjadi prioritas program kerjanya.

“Kami ingin terus membangun kolaborasi dengan berbagai komunitas, antar-pengusaha muda, dengan pemerintah, dengan akademisi. Melalui kolaborasi itu, usaha teman-teman pengusaha muda di Kota Malang bisa makin berkembang,” ujar Djoe, sapaan akrab Djoko.

Djoe bersyukur dirinya mendapatkan amanah untuk memimpin HILMI Kota Malang. “Terima kasih atas dukungan seluruh pihak, terutama dari senior-senior HIPMI Jatim. Insya Allah HIPMI Kota Malang akan lebih baik dan solid,” ujarnya.

Muscab ini juga turut dihadiri oleh Koordinator Wilayah Jawa-Bali-NTB-NTT Badan Pengurus Pusat HIPMI sekaligus Dewan Kehormatan BPD HIPMI Jatim, Ali Affandi; Sekretaris Umum HIPMI Jatim Chandra P. Welyanto, Ketua Bidang OKK HIPMI Jatim Rohmad Amrullah, dan Ketua Bidang Infrastruktur Danang.

Koordinator Wilayah Jawa-Bali-NTB-NTT Badan Pengurus Pusat HIPMI, Ali Affandi, mengatakan, HIPMI Kota Malang diharapkan

“Kota Malang dan Malang Raya secara umum adalah salah satu penggerak utama ekonomi di Jawa Timur. Kawasan ini adalah sentra pertumbuhan ekonomi Jatim terbesar kedua setelah Surabaya. Para pengusaha muda di HIPMI harus punya peran agar kawasan ini bisa terus berkembang,” ujar Andi, sapaan akrab Ali Affandi.

Andi menjelaskan, Kota Malang digerakkan oleh sektor jasa dan perdagangan serta sektor akomodasi, termasuk di dalamnya hotel dan restoran. Ekonomi kreatif juga tumbuh pesat di Kota Malang.

“Dibanding daerah lain di Jatim, Kota Malang punya banyak keunggulan sebenarnya. Ekosistem usaha untuk anak muda sudah nyaris sempurna. Apalagi ditopang kampus-kampus di sekitarnya sebagai pusat riset yang bisa membantu pengembangan produk. Potensi ini harus dioptimalkan oleh HIPMI, sehingga teman-teman HIPMI bisa berkontribusi memajukan ekonomi masyarakat,” jelas Andi.

Sementara itu, Sekretaris Umum BPD HIPMI Jatim Chandra P. Welyanto mengapresiasi penyelenggaraan Muscab HIPMI Kota Malang. “Ini adalah pengalaman pertama saya menghadapi Muscab yang seperti ini, suasana guyub rukun, mengedepankan rasa persahabatan dan persaudaraan. Semoga kondisi ini terus terjaga,” kata Chandra. kbc2

Bagikan artikel ini: