Ciputra raup marketing sales Rp1,11 triliun di kuartal I

Minggu, 14 April 2019 | 14:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meraih marketing sales Rp 1,11 triliun sepanjang kuartal I tahun 2019. Adapun penyokongnya yakni dari produk perumahan.

Direktur CTRA Harun Hajadi mengungkapkan bahwa sepanjang triwulan pertama produk perumahan yang menjadi penopang capaian tersebut. "Hampir semua produk perumahan dari Medan, Tangerang, Maja, Surabaya, Semarang, dan Makassar," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Selain itu, selama kuartal I kemarin ia menjelaskan pihaknya juga meluncurkan produk baru di CitraLand Surabaya, yakni tahap kedua produk North West Park. Dari sana, Harun menyampaikan pihaknya berhasil memasarkan unit rumah senilai Rp 420 miliar.

Dari berbagai produk perumahan yang dijualnya sepanjang 3 bulan pertama kemarin, pihaknya mencatatkan marketing sales sebesar Rp 1,11 triliun.

Sedangkan untuk kuartal II ini sendiri, ia menyampaikan pihaknya tetap optimis mencatatkan marketing sales yang setara atau bahkan lebih tinggi dibandingkan capaian kuartal I. Sebabnya, pihaknya juga akan kembali meluncurkan produk baru kembali pada kuartal II ini. Sayang, ia masih merahasiakannya.

Dengan adanya Pemilu pada kuartal II ini, ia menilai tidak akan mempengaruhi kinerja perusahaan. "Pemilu cuma satu hari, jangan dibilang tahun politik seakan-akan seluruh tahun terpengaruh Pemilu, padahal tidak," jelasnya.

Menurutnya yang akan memberikan pengaruh pada kuartal II yakni moment lebaran dan tahun ajaran baru. Ia menuturkan bahwa saat lebaran dan tahun ajaran baru masyarakat cenderung menahan pengeluarkan karena mempersiapkan dana.

Asal tahu saja, sepanjang tahun ini CTRA menargetkan marketing sales sebesar Rp 6,02 triliun. Harun juga optimis target tersebut tercapai. "Selalu optimis karena semua produk adalah andalan yang memiliki keunikan sendiri-sendiri," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: