Pengusaha kawasan industri inginkan ini untuk presiden terpilih

Kamis, 18 April 2019 | 07:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Seluruh masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilihan Umum ( Pemilu) pada hari ini, Rabu (17/4/2019). Banyak asa yang disematkan kepada dua pasangan presiden dan wakil presiden, tak terkecuali para pengusaha.

Ketua umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar mengatakan, ada beberapa harapan bagi presiden terpilih nanti.

Pertama, yakni mewujudkan kesinambungan dan konsistensi atas kepastian berusaha. "Untuk itu, maka program-program kebijakan dan organ-organ akselerasi pembangunan ekonomi yang sudah berjalan baik agar dilanjutkan," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (17/4/2019).

Kedua, presiden harus memprioritaskan pembangunan SDM yang memiliki motivasi kerja dan meningkatkan keterampilan kerja untuk mencapai produktivitas yang tinggi agar produk-produk nasional berdaya saing.

Ketiga, khusus untuk Kawasan industri/KI, Sanny berharap agar ada dukungan terhadap pembangunan KI baru (baik dari sisi perizinan, pembebasan lahan dan infrastruktur/utilitas industri).

"Khususnya di luar Jawa agar lebih terciptanya pemerataan ekonomi di seluruh wilayah," tambah Sanny.

Terakhir, membuat kebijakan merombak birokrasi perizinan berusaha agar lebih terintegrasi, mudah, cepat, murah dan transparan melalui sarana elektronik. kbc10

Bagikan artikel ini: