BTN ungkap penyebab pengajuan KPR kaum milenial banyak ditolak

Rabu, 24 April 2019 | 13:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khusus milenial milik Bank BTN menerima banyak keluhan. Salah satunya soal pengajuam KPR yang banyak ditolak BTN.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan pengajuan KPR milenial ditolak. Seperti kemampuan bayar dari milenial itu sendiri.

"Kalau ada penolakan ya kita harus edukasi. Salah satu yang penting adalah kemampuan membayar yang cukup. Saya rasa itu," ujarnya di Menara BTN, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Mengenai persyaratan, menurutnya KPR milenial sudah termasuk sangat simpel dibandingkan sebelumnya. Karena seluruh pengajuan dan prosesnya sudah menggunakan online.

"KPR milenial lebih simpel dari sebelumnya. Pengajuannya tidak banyak dibandingkan secara manual," jelasnya.

Menurut Budi, jikalau masih ada beberapa kekurangan harap dimaklumi. Sebab aplikasi ini baru dilaunching pada Oktober 2018. "Kita juga tentu ingin memperbaiki ini," ucapnya.

Mengenai persyaratan para milenial harus mempersiapkan uang muka atau Down Payment (DP) sebesar 1%. Kemudian memiliki usia 21-30 tahun.

Kemudian juga harus memiliki penghasilan tetap dan minimal bekerja minimal selama 1 tahun di perusahaan yang sama. Dan terakhir wajib menggunakan aplikasi online. kbc10

Bagikan artikel ini: