Cocok untuk pebisnis di Jatim, Suzuki Carry anyar dibanderol mulai Rp149 jutaan

Jum'at, 26 April 2019 | 23:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sehari setelah diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jakarta, PT Suzuki lndomobil Sales (PT SIS) bekerja sama dengan PT Unlted Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT) selaku diler resmi Suzuki di Jawa Timur secara resmi meluncurkan kendaraan niaga andalannya, New Carry Pick Up di Surabaya, pada Jumat (26/4/2019).

Kehadiran model anyar Suzuki Carry Pick Up ini memang telah ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya kalangan pelaku bisnis, mengingat kendaraan ini telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 43 tahun.

4W Section Head PT SIS, Phang Tji Jen mengatakan, peluncuran generasi terbaru raja pick up Indonesia ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar.

"Untuk melanjutkan eksistensmya hari ini kami meluncurkan generasi terbaru Carry Pick Up di Jawa Timur. Sebuah kebanggaan bagi kami untuk memperkenalkan New Carry Pick Up yang telah berkontribusi dalam pendistribusian segala komoditas penting ke seluruh pelosok Indonesia," katanya.

Dia berharap kehadiran New Carry Pick Up bisa mendorong dan mengoptimalkan segala kegiatan bisnis sehingga memberikan pertumbuhan pendapatan dan keuntungan bagi pelaku usaha.

Hadir dengan desain dan dimensi baru yang lebih besar, yaitu panjang 4.195 mm, Iebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm pada tipe Wide Deck, New Carry Pick Up mampu membawa muatan lebih banyak. Dari sisi dapur pacu, New Carry Pick Up dilengkapi dengan mesin terbaru KlSB-C berkapasitas 1.500 cc sehingga lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan radius putar sebesar 4,4 m pengemudi bisa bermanuver di lokasi kerja yang terbatas. 

New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur baru seperti Air Conditioner (AC),  Electric Power Steering(EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, New Carry Pick Up dilengkapi Head Unit 1 Din. Split Seat dengan jok yang tebal, serta enam tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC. Ini membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Perihal keamanannya, New Carry Pick Up dilengkapi fitur Immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan. 

Sementara pada bagian bak, New Carry Pick Up memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm pada tipe Wide Deck sehingga mampu mengangkut muatan seberat satu ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliiing bak untuk mengikatkan barang, Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck). New Carry Pick Up hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver; dan Real Black.

Sales & Marketing Director PT Unlted Motors Centre (UMC), Fredy Teguh menuturkan, dalam mengembangkan New Carry Pick Up, Suzuki selalu membawa konsep ILMU (Irit bensin dan perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung).

"Hal ini yang menjadikan Carry Pick Up sebagai market leader di pasar kendaraan niaga ringan di Jawa Timur dengan angka 700 unit selama Januari hingga Maret 2019. Dengan hadirnya New Carry Pick Up, kami menargetkan total penjualan New Carry Pick Up sebanyak 400 unit per bulan di Jawa Timur," ujarnya.

Di Jawa Timur, New Carry Pick Up dibanderol dengan harga on the road (OTR) bervariasi mulai dari Rp 149 juta untuk tipe New Carry FD, Rp 156 juta untuk tipe New Carry FD AC/PS, Rp 150 juta untuk tipe New Carry WD, dan Rp 151 juta untuk tipe New Carry WD AC/PS.

"Khusus di Jawa Timur, Suzuki memberikan penawaran menarik berupa Sales Program bertajuk 'Untung Di Ujung', yaitu DP Rp 9,8 juta atau cicilan mulai dari Rp 118.000 per hari. Pelanggan juga berkesempatan mengikuti test drive New Carry Pick Up untuk merasakan petforma kendaraan niaga andalan Suzuki ini," ujar Fie An selaku Area Manager PT SBT. kbc7

Bagikan artikel ini: