Raup Rp17 triliun dan akan terus bertambah, Avengers: Endgame jadi film terlaris sepanjang masa

Rabu, 1 Mei 2019 | 08:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Avengers: Endgame terus menorehkan pencapaian di dunia perfilman Amerika Serikat (AS) dan dunia. Terkini, seri keempat Avengers berhasil menjadi film pertama yang meraup US$1 miliar.

Dilaporkan Polygon, Avengers: Endgame meraup lebih dari US$1 miliar atau Rp 14,4 triliun (US$1 = Rp 14.194) dalam lima hari. Dengan ini, film tersebut menjadi film pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai hal itu.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Avengers: Endgame sedang berada di posisi 17 film terlaris sepanjang masa. Pendapatannya sejauh ini adalah US$1,2 miliar (Rp 17 triliun). Posisi ini pun masih sementara, dan ada kemungkinan peringkat film naik terus naik.

Disney menyebut Avengers sudah mengalahkan pendapatan Avengers: Inifity Wars dalam pendapatan di minggu pertama secara domestik. Pendapatan Infinity Wars adalah sebesar US$256,7 juta (Rp 3,6 triliun), sementara Endgame mendapat US$350 juta (Rp 4,9 triliun).

Pencapaian Avengers: Endgame di seluruh dunia juga menjadi sorotan, terutama karena pencapaiannya di China. Pada hari pembukanya, film itu meraup US$107,8 juta (Rp 1,5 triliun).

Selain itu, Avengers: Endgame juga memiliki debut global terbesar dalam IMAX, yakni US$91,5 juta (Rp 1,2 triliun).

Avengers: Endgame juga menandakan film ke delapan Marvel Studios yang meraup US$1 miliar (Rp 14,1 triliun). Sebelumnya ada Captain Marvel yang juga menembus angka tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: