Satu lagi, apartemen mewah di atas mal Ciputra World siap diserah terimakan

Jum'at, 3 Mei 2019 | 18:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hunian di atas pusat perbelanjaan masih menjadi favorit bagi masyarakat perkotaan. Buktinya, hampir di setiap peluncuran hunian vertikal yang dibangun di atas mal di kotta besar, selalu laris manis.

Ciputra Group misalnya, yang mengembangkan proyek The Vertu Apartment yang berada di superblok Ciputra World Surabaya (CWS), merasakan tingginya permintaan hunian yang menyasar segmen menengah atas tersebut.

Operational General Manager SOHO, Apartements, dan Office Tower Ciputra World Surabaya, Tutut Gunaedi menyebut, sejak diluncurkan pada awal tahun 2018 lalu, penjualan The Vertu Apartment. Ciputra World Surabaya sudah mencapai 76 persen dari total 232 unit yang dijual.

"Sudah terjual 187 unit, dan sisanya tinggal 45 unit, yakni yang 2 dan 3 bedroom. Harganya mulai Rp 750 jutaan untuk yang tipe studio. Tapi untuk yang tipe studio sudah habis," katanya usai acara topping off The Vertu Apartment di Ciputra World Surabaya, Jumat (2/5/2019).

Dipaparkannya, The Vertu Apartment sendiri ditargetkan akan diserah terimakan ke pembeli pada Desember 2020 mendatang.

Namun yang menarik, ketika pembeli mulai menerima unit di The Vertu Apartment, mereka sudah bisa merasakan fasilitas yang ada, karena pusat perbelanjaan atau mall Ciputra World Surabaya tahap 3 sudah akan beroperasi pada Juli 2020. Sehingga nantinya luas total mal Ciputra World Surabaya akan mencapai 145.000 meter persegi.

"Nantinya itu untuk tahap 3 kita ada apartemen, mall, SOHO dan office. Kami bersyukur bahwa banyak tenant-tenant yang antusias untuk buka di Ciputra World Surabaya tahap 3, seperti H&M, Uniqlo, Sephora, dan tenant food and beverage," ujar Tutut.

Ciputra World Surabaya berlokasi di CBD Mayjend Sungkono dan diklaim sebagai salah satu superblok terbesar di Indonesia. Mal tahap 1, The Via & The Vue Apartments, Ciputra World Hotel, The Voila Apartment, dan SkyLoft SOHO merupakan proyek awal dari superblok Ciputra World Surabaya yang sudah lama beroperasi. 

Managing Director PT Ciputra Development Tbk, Harun Hajadi menuturkan, seiring dengan kian massifnya pembangunan di Ciputra World Surabaya, ketersediaan lahan di kawasan ini kian menipis.

"Masih ada satu atau dua tahapan lagi yang akan kita kembangkan. Namun perlu diketahui bahwa supply akan kian menipis, sehingga otomatis akan mengangkat nilai investasi di superblok ini," jelasnya.

Dipaparkannya, untuk proyek Ciputra World Surabaya tahap I, pihaknya membenamkan investasi sebesar Rp 300 miliar (di luar lahan) untuk apartemen, dan Rp 550 miliar untuk mal. Sedang pembangunan tahap 2 yakni meliputi SOHO, hotel dan apartemen The Voila menghabiskan investasi sekitar Rp 800 miliar.

"Kami terus berinovasi, seiring dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini. Kaum milenial dan keluarga muda di kota besar menuntut kepraktisan dan sistem kerja yang dinamis. Makanya kami kembangkan SOHO serta konsep mall yang akan lebih banyak area terbuka," ulas Harun.

Sekadar diketahui, desain office/hunian di Ciputra World Surabaya tampil modern, luxurious, dan representatif. Keunggulan desain VieLoft adalah unit mudah digabung dengan unit yang lain di kanan, kiri, atau di seberangnya. VieLoft dibangun 24 lantai dengan luas unit mulai 78 m2. Inovasi khusus untuk lantai 21 dan 22 menghasilkan fungsi co living space untuk kalangan milenial yang menginginkan tempat tinggal sekaligus tempat bekerja di pusat Kota Surabaya. 

Konsep green building diaplikasikan pada Ciputra World Office melalui penggunaan listrik yang dapat dihemat sesuai kebutuhan dengan AC VRF System. OMCe tersebut dilengkapi dengan smart card sehingga penghuni dapat leluasa menggunakan selama 24 jam.

Selain efisiensi, fleksibilitas tinggi menjadi salah satu daya pikat utama Ciputra World Office. Bangunan yang terdiri atas 30 lantai itu memiliki luas unit yang sangat fleksibel mulai 29 m2 di mana satu lantai terdiri atas 18 sampai 24 unit yang bisa digabungkan sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp 800 juta-an.

Khusus di lantai 6 Ciputra World Office terdapat satu lantai khusus untuk bisnis yang berorientasi pada bidang beauty and wellness. Unit beauty and wellness hadir dengan luas mulai 63 m2 yang bisa digabungkan sesuai dengan kebutuhan. Sangat cocok bagi para entrepreneur yang akan membuka bisnis di bidang luxury salon, quuzy spa, nutrion, dental cam, chiropractic care, dan bridal services. 

Berbagai fasilitas mewah siap mendukung gaya hidup penghuni. Sebut saja, thematic garden, water fountain, children playground, games room, lounge, fitness centre, swimming pool, jogging track, jacuzzz} sauna, dan barbeque area. Menariknya, apartemen tersebut memiliki laundry lounge di setiap lantai. Penghuni tak perlu lagi memiliki mesin cuci. The Vertu Apartment dibangun 15 lantai dengan total 187 unit. Ketinggian floor to Hoormencapai 3,48 meter, merupakan tertinggi di kelasnya sehingga muncul kesan lega. 

Lokasi Ciputra World Surabaya memang cukup strategis, hanya lima menit dari pintu gerbang tol satelit dan 10 menit dari pusat Kota Surabaya. Kawasan itu bakal menjadi transit-hub Surabaya Light Rail Train (LRT) dan dikelilingi oleh banyak perusahaan. Hal tersebut membuat nilai investasi The Vertu Apartment melonjak di masa mendatang.

"Selain nyaman dipakai sendiri, apartemen itu sangat menguntungkan bagi para investor karena setiap unit mudah disewakan dengan retrun tinggi. Hal itu terbukti dari banyaknya penyewa ekspatriat The Via and The Vue Apartments dan The Voila Apartment," tambah Tutut Gunaedi. kbc7

Bagikan artikel ini: