BNI beri layanan keuangan lengkap ke LP3I

Sabtu, 4 Mei 2019 | 20:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) menandatangani Nota Kesepahaman Penyediaan serta Perjanjian Kerja Sama Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan.

Langkah BNI ini merupakan upaya memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada civitas akademik LP3I.

Penandatanganan kerja sama kedua lembaga ini dilaksanakan pada di Jakarta,  Jumat (3/5/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BNI Ahmad Salman Somantri serta pimpinan pusat LP3I.

Salman Somantri menuturkan, bentuk solusi layanan keuangan penyediaan dan penggunaan jasa perbankan yang telah diberikan pada tahap awal berupa pemanfaatan fasilitas cash management, BNI Direct (yaitu untuk mempermudah proses payroll atau gaji dosen dan karyawan).

BNI juga dapat menghimpun penerimaan pembayaran uang kuliah melalui e-collection, dan menyediakan kartu pegawai LP3I co-brand TapCash. Kartu serupa juga diterbitkan untuk mahasiswa, dimana  salah satu nya akan berfungsi sebagai uang elektronik atau BNI TapCash yang dapat digunakan sebagai alat bayar transaksi di berbagai moda transportasi dan infrastruktur jalan seperti jalan tol, commuter line, busway, hingga MRT. 

“Dengan kerja sama ini, kami berharap dukungan tersebut membantu aktivitas transaksional lebih akurat, fleksibel dan cashless di lingkungan LP3I,  sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas akademik  secara menyeluruh. Sebagai bentuk dukungan dan komitmen kepada civitas akademik LP3I,  kami juga menyiapkan Kartu Mahasiswa Combo yang memiliki multi fungsi seperti Kartu ID Mahasiswa, Kartu Debit maupun kartu yang berfungsi hanya untuk  Kartu Tapcash saja,” ujar Salman.

Pada kesempatan yang sama dilakukan juga penandatangan PKS antara BNI Life dengan LP3I tentang Pengelolaan Program Asuransi, yang merupakan pengembangan kerjasama dari anak perusahaan BNI untuk memberikan perlindungan asuransi.

BNI dan LP3I juga bekerja sama untuk memberikan kesempatan kepada siswa siswi LP3I untuk mengikuti  program  magang bersertifikat selama 6 bulan, dan saat ini sudah ada 4 siswa yang diberikan kesempatan untuk magang di BNI. Selain program magang, BNI juga melakukan kerjasama untuk rekrutmen menjadi pegawai Bina BNI dengan masa kerja hingga 3 tahun.

    “Dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan  Nota Kesepahaman dan PKS Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan ini, kami berharap dukungan  tersebut membantu aktivitas transaksional lebih akurat, fleksibel dan cashless di lingkungan LP3I sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas akademik  secara menyeluruh,” ungkap Salman. kbc9

Bagikan artikel ini: