Carry baru sumbang 30% penjualan Suzuki di IIMS 2019

Minggu, 5 Mei 2019 | 09:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kendaraan niaga terbaru PT Suzuki Indomobil Sales, New Suzuki Carry diklaim laris manis di ajang Indonesia International Motor Show 2019. Model ini berkontribusi sebesar 30 persen dari total penjualan Suzuki diIIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 25 April - 5 Mei 2019.

"Hanya saja kami belum bisa menyampaikan angka pemesanan kendaraan secara kesuluruhan. Akan disampaikan pada Minggu depan," ujar Head of Brand Development and Marketing Research at PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel, mengatakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2019.

Di pameran ini, Suzuki menampilkan sejumlah line up produknya. Selain Suzuki Carry terbaru, SIS juga memboyong Suzuki Ertiga, Suzuki Ertiga Sport, Suzuki Ignis, dan sebagainya. Suzuki juga memajang berbagai varian Suzuki Carry yang dimodifikasi menjadi berbagai jenis kendaraan seperti angkuta kota, ambulance, dan sebagainya.

Suzuki Carry Pikap terbaru hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White,Silky Silver, dan RealBlack, harga On the Road (OTR)Suzuki New Carry Pick Up untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp135,6 juta untuk tipe FD, Rp144,1 juta untuk tipe FD AC/PS, Rp136,6 juta untuk tipe WD, dan Rp145,1 juta untuk tipe WD AC/PS.

Peluncuran generasi terbaru yang diklaim sebagai raja pikap Indonesia ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar. 

Suzuki Carry Pikap terbaru hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. 

Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15 persen dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Suzuki Carry Pikap terbaru memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver. 

Kendaraan niaga ringan Suzuki ini juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din,Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. 

Di sektor keamanan, Suzuki Carry Pikap juga disematkan fitur Immobilizersehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. 

Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Sejak dipasarkan pada 1976 hingga 2018, Suzuki Carry pikap terjual lebih dari 1,25 juta unit.

Suzuki Indonesia menaikkan target penjualan domestik Suzuki Carry Pick Up sebesar 15 persen, dari 4.300 unit menjadi 5.000 mobil per bulan.

Jika target 5.000 unit per bulan tercapai, maka kendaraan niaga itu akan menguasai 50 persen keseluruhan penjualan Suzuki yang rata-rata melego sekitar 10.000 unit tiap bulan.

Tak hanya pasar domestik, Suzuki juga membidik perluasan pasar ekspor dari 59 negara menjadi 100 negara tujuan untuk produk New Carry Pick Up yang diluncurkan pekan lalu pada International Motor Show atau IIMS 2019.

Suzuki Carry  pikap itu ditargetkan dapat diekspor ke 100 negara sebanyak 7.500 unit. kbc10

Bagikan artikel ini: