Mau makan dimana? Intip rekomendasi kuliner di Google Maps aja

Minggu, 5 Mei 2019 | 09:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisbis.com: Tak bisa dipungkiri, Google Maps kini telah menjadi salah satu aplikasi navigasi terbaik di perangkat mobile. Deretan fitur pun dikembangkan Google untuk membuatnya makin jadi yang terbaik.

Namun fitur yang paling terbaru yang sedang diuji Google, nampaknya tak punya hubungan dengan navigasi seperti fitur Maps lainnya.

Karena menutur 9to5Google, kini Google sedang menguji coba fitur bernama "Popular Dishes" yang menambahkan gambar makanan dan menu dari restoran yang diambil Google dari mesin pencariannya. Saat ini, fitur ini telah dicoba di beberapa pengguna khusus.

Dari laporan tersebut, beberapa restoran dalam Google Maps disebut akan memiliki menu yang bisa langsung diakses melalui tab dalam aplikasi. Beberapa menu yang sering diberi ulasan oleh pengguna akan mendapatkan gambar yang juga didapat dari jepretan dan ulasan pengguna.

Dengan ini, Anda bisa mendapatkan rekomendasi kuliner dan bisa menentukan makan di mana tanpa meninggalkan aplikasi Maps.

Hal ini tentu adalah cara Google untuk berkompetisi langsung dengan aplikasi ulasan tempat yang juga memberi rating kepada restoran seperti Yelp.

Namun demikian, tentu aplikasi Maps akan jadi lebih berat dan memperlambat kinerja smartphone lawas. Tertarik? kbc10

Bagikan artikel ini: