Kona meluncur di Indonesia, Hyundai Malaysia hadirkan Elantra 2.0L Executive

Senin, 6 Mei 2019 | 17:09 WIB ET

KUALALUMPUR, kabarbisnis.com: Hyundai Indonesia baru saja meluncurkan Kona di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tak mau kalah, Hyundai-Sime Darby Motors (HSDM) meluncurkan segmen C, sedan Elantra di Malaysia.

Seperti dilansir dari The Star, Managing Director HSDM, Low Yuan Lung mengatakan, Elantra yang disempurnakan ditawarkan untuk varian tunggal 2.0L Executive.

Dia mengatakan Elantra tetap menjadi salah satu model HSDM terlaris sejak diperkenalkan pada 2012 dan dengan peluncuran desain baru, HSDM ingin memperkuat kehadirannya di segmen mobil penumpang berukuran sedang.

"Elantra selalu menjadi pesaing kuat di segmen C dengan keunggulan kompetitif seperti desain, kinerja mesin, dan fitur yang mudah dan canggih.

"Kami percaya desain revolusioner baru yang modern, sporty, dan elegan akan menarik bagi pasar yang lebih luas yang mencakup berbagai usia," katanya dalam sebuah pernyataan di sini hari ini.

Elantra yang didesain ulang memiliki total panjang 4,620 mm dan lebih panjang 70mm dari versi sebelumnya sementara wheelbase tetap sama.

Pembaruan lainnya termasuk bumper belakang dua-nada dan beberapa pelat yang direstrukturisasi yang sekarang bergerak lebih rendah untuk bumper.

Kabin juga disegarkan dengan desain meter cluster kotak yang sporty, kemudi multifungsi yang dirancang dengan tombol kontrol, kursi kulit mewah hitam-putih dan dasbor bahan sentuhan lembut.

Varian Elantra 2.0L Executive mempertahankan mesin dan transmisi yang sama dengan versi sebelumnya.

Didukung oleh mesin empat silinder 2.0 liter yang menghasilkan 152 PS pada 6.200 rpm, dan torsi 192 Nm pada 4.400 rpm dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed Hyundai. kbc10

Bagikan artikel ini: