Jade Development tawarkan rumah beton ringan di Sidoarjo Rp274 jutaan

Selasa, 7 Mei 2019 | 19:28 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Masih tingginya angka kekurangan pasokan (backlog) rumah di Tanah Air membuat para pengembang properti terus berkomitmen untuk menyediakan hunian layak ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan pengembang perumahan PT Jade Development mengembangkan dua tipe rumah baru di perumahan Jade Sudimoro, Tulangan, Sidoarjo. Produk ini menyasar segmen menengah dan menengah bawah namun yang non subsidi.

Direktur PT Jade Development, Prany Riniwati mengatakan, pihaknya tengah melanjutkan pengembangan proyek perumahan yang sudah berjalan sejak tahun lalu tersebut, dengan menawarkan dua tipe baru, yakni Batara 33 (6x12) dan tipe Bima 44 (6x13).

"Keunggulan produk kami yang terbaru, selain memiliki desain minimalis yang lebih elegan, juga struktur bangunan menggunakan beton ringan bertulang dengan metode cas in situ sehingga lebih kokoh namun tahan terhadap gempa," jelasnya usai kegiatan product knowledge (PK) dengan para agen properti di Sidoarjo, Selasa (7/5/2019).

Menurutnya, dengan spesifikasi bangunan tersebut, diklaim rumah akan lebih kuat karena sifatnya monolith, dimana tahan terhadap cuaca ekstrim yang membuat suhu di dalam ruangan lebih stabil.

"Keunggulan lain, bisa memangkas waktu pembangunan. Jika biasa untuk mengerjakan 1 unit rumah memakan waktu hingga 5-6 bulan, dengan metode ini pengerjaan struktur termasuk finishing bisa dilakukan dalam waktu 4 bulan atau menghemat 1 bulan. Jadi konsumen akan bisa cepat menerima kunci," ujar Prany.

Terkait harga, dia menyebut, untuk dua tipe baru yang ditawarkan, untuk tipe Batara 33 dijual seharga Rp 274 jutaan, dan Bima 44 dengan harga Rp 324 jutaan per unit.

"Untuk dua tipe baru kami ada cicilan uang muka mulai Rp 2,5 juta per bulan yang bisa dicicil sampai tiga bulan. Juga bebas biaya KPR, BPHTB, dan notaris. Jadi ini kesempatan langka," tandas Prani.

Dengan banyaknya keunggulan tersebut, pihaknya optimistis 200 unit rumah yang dipasarkan untuk tipe baru tersebut akan banyak diminati konsumen. "Kita targetkan hingga akhir tahun ini sudah sold out, dan dipastkan mulai awal tahun 2020 nanti sudah serah terima untuk tipe baru ini," ujarnya.

Jade Sudimoro sendiri secara keseluruhan memiliki luas areal 10 hektare, dan baru dikembangkan seluas 5 hektare. Sebelumnya, Jade Development telah membangun dan memasarkan 4 tipe di lokasi ini, masing-masing tipe Amaris 40, Amarilia 42, Avaris 46, dan Avalium 52. 

"Yang tipe lama mulai kita pasarkan April tahun 2018 lalu mulai Rp 200 jutaan, dan sekarang harganya sudah di kisaran Rp 250 jutaan," tandas Prany.

Ditambahkannya, pihaknya menyasar segmen menengah dan menengah bawah untuk proyek di Sidoarjo tersebut, mengingat potensi pasar properti terbesar berada di segmen ini. Apalagi, hampir sebagian besar ialah end user atau pembeli rumah pertama.

”Jadi, kebutuhan terhadap rumah masih tinggi. Dan mereka rata-rata end user dan cara pembeliannya melalui KPR,” pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: