Gandeng Dompet Dhuafa, Airy ajak penggunanya berbagi berkah selama Ramadan

Rabu, 8 Mei 2019 | 12:53 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Airy, penyedia solusi perjalanan berbasis teknologi terdepan di Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan lembaga nirlaba pelopor dalam pengelolaan dana sosial, Dompet Dhuafa, guna menghadirkan platform donasi bagi para pengguna Airy.

Setiap transaksi pemesanan kamar/akomodasi dengan kode tertentu, baik lewat aplikasi ataupun website Airy, akan dikonversikan menjadi sejumlah dana yang kemudian diakumulasi dan diserahkan kepada Dompet Dhuafa sebagai donasi dari Airy dan pengguna Airy kepada Dompet Dhuafa. Program berlangsung sepanjang 5 Mei hingga 9 Juni 2019. 

Vice President Marketing Airy, Ika Paramita mengatakan, Airy mengemban misi untuk memberdayakan stakeholder melalui ekonomi digital. Bukan hanya mitra pemilik properti ataupun para traveller pengguna, namun juga masyarakat luas, tak terkecuali kalangan yang membutuhkan uluran tangan.

"Karenanya, lewat kemampuan yang Airy miliki, kami ingin menghubungkan para stakeholder tersebut melalui program donasi. Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, kami berharap semakin banyak yang tergerak untuk terlibat dalam program donasi Airy bersama Dompet Dhuafa ini dengan semangat turut berpartisipasi membantu sesama,” katanya melalui keterangan tertulis, kemarin.

Dengan menyertakan kode “DDAIRY10“ atau “DDAIRY15” pada setiap pemesanan penginapan, pengguna Airy ikut berperan menyisihkan Rp 10.000 atau Rp 15.000 – tanpa nilai minimum transaksi dan tidak ada pengenaan biaya tambahan apapun. Ini berlaku untuk transaksi selama 5 Mei sampai 9 Juni 2019 dengan periode inap 5 Mei-30 Juni 2019 (kecuali 24 Mei-15 Juni 2019). Targetnya, pada akhir Juni mendatang, seluruh hasil donasi sudah tersampaikan kepada Dompet Dhuafa. 

“Kami sangat antusias bisa bermitra dengan Dompet Dhuafa dalam menjalankan program donasi Airy yang perdana. Selain memiliki kesamaan tekad dalam pemberdayaan masyarakat, Dompet Dhuafa juga telah dipercaya sebagai pionir dalam ranah pengelolaan dana sosial secara profesional dan pencetus berbagai kegiatan filantropis. Airy meyakini pengalaman Dompet Dhuafa selama lebih dari 25 tahun juga menjadi penguat bahwa program donasi kami akan tersalurkan kepada pihak yang tepat,” ujar Ika. 

Direktur Mobilisasi ZIS (Zakat, Infak dan Sedekah) Dompet Dhuafa Filantropi, Yuli Pujihardi mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi program Airy yang secara aktif melibatkan penggunanya untuk berbagi. "Airy sebagai perusahaan startup asli Indonesia telah menguatkan bagaimana penggunaan teknologi secara positif bisa secara optimal menghubungkan berbagai pihak untuk mewujudkan kebaikan bersama. Salah satunya berupa sarana berdonasi praktis sambil bertransaksi via Airy ini," tandasnya.

Selain program donasi, Airy telah secara konsisten berkontribusi memajukan berbagai akomodasi dan hotel beranggaran rendah di Indonesia dengan menyediakan teknologi terdepan guna meningkatkan bisnis penginapan dan mengoptimalkan operasional.

Saat ini, Airy bekerja sama dengan lebih dari seribu properti mitra Airy, termasuk lebih dari 300 properti Syariah, yang tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, Airy juga memberikan pelatihan kepada para tenaga kerja housekeeping dan front office hotel serta menetapkan standar “Jaminan Kenyamanan Airy” untuk memberikan kualitas dan pelayanan terbaik kepada para tamu hotel Airy.

Untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku ekonomi turisme lokal, Airy juga bekerja sama dengan beberapa UMKM di berbagai kota di Indonesia dalam upaya peningkatan penjualan. kbc7

Bagikan artikel ini: