Akhir 2021, PP Properti janji serah terimakan 2 tower apartemen Westown View

Sabtu, 11 Mei 2019 | 18:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah kondisi pasar properti yang masih belum membaik, PT PP Properti Tbk tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan di semua proyeknya tepat waktu. Ini sebagai bukti anak usaha PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP ini memberikan jaminan investasi bagi pembelinya.

Salah satu proyek yang dipastikan bisa diselesaikan pembangunannya tepat waktu adalah superblok Westown View di kawasan Wiyung, Surabaya Barat.

Marketing Manager Westown View, Henry Yusup mengatakan, saat ini pembangunan dua tower sekaligus yakni tower La Chiva dan Sandbridge sedang pada tahap pondasi, dan diperkirakan pengerjaannya rampung 8 bulan ke depan. Dan pihaknya baru akan membangun konstruksi lantai ke atas.

"Kami menargetkan pada 2021 sudah selesai pembangunan konstruksi atau topping off dan ditambah finishing diproyeksikan pada akhir 2021 sudah bisa diserah terimakan ke pembeli," ujarnya kepada wartawan di kantor pemasaran Wesown View, Sabtu (11/5/2019).

Dipaparkannya, saat ini penjualan tower La Chiva sudah hampir habis seluruhnya sebanyak 936 unit. Sedangkan tower Sandbridge terdiri dari 986 unit, saat ini terjual 30 persen. Pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini bisa terjual sebanyak 50 persen. 

"Kami masih menyiapkan unit loft atau apartemen dua lantai di kedua tower tersebut sebanyak sekitar 60-70 unit. Harganya di kisaran Rp 1,4 miliar hingga Rp 1,8 miliar per unit. Unit ini spesial karena bisa dimanfaatkan penghuninya untuk rumah tinggal dan usaha," jelas Henry didampingi Teddy Setiawan selaku Head Marcomm Westown View.

Karena lokasinya yang strategis karena berada di dekat perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa), serta Universitas Ciputra, pihaknya juga membidik segmen mahasiswa, selain tentunya eksekutif muda dan keluarga muda.

"Dengan cicilan yang hanya Rp 2 jutaan per bulan, tentu akan sangat terjangkau bagi mahasiswa. Dibanding dengan tinggal di kos-kosan, akan lebih baik tinggal di apartemen, apalagi cocok dengan gaya hidup kaum milenial saat ini," ulasnya.

Terkait harga jual, Henry menyebut, saat ini unit di tower La Chiva sudah dipatok mulai Rp 500 jutaan. Padahal saat dipasarkan pertama kali awal tahun 2018 lalu di kisaran Rp 398 jutaan. Sementara untuk tower Sandbridge, yang awalnya dipatok Rp 495 jutaan, saat ini sudah naik menjadi Rp519 jutaan untuk tipe studio.

Untuk diketahui, superblok Westown View dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar, dan akan terdiri lima tower. Untuk tahap awal dibangun dua tower masing-masing Rp 550 miliar untuk tower La Chiva dan Rp 640 miliar untuk Sandbridge.

Western View akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti comercial area, fitnes center, kolam renang, co-working space hingga konsep beach garden yang juga akan menjadi daya tarik bagi calon penghuni. kbc7

Bagikan artikel ini: