MPM kembali siapkan 4 posko mudik di Jatim, fasilitas dan layanannya eksklusif loh!

Jum'at, 17 Mei 2019 | 09:07 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT dan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Bale Santai Honda (BSH) 2019. 

Program ini guna memberikan layanan dan kenyamanan bagi para pemudik di wilayah Jawa Timur sebelum dan saat melakukan perjalanan mudik selama Ramadan dan Lebaran 2019.

BSH tahun ini dimulai pada 31 Mei sampai dengan 7 Juni 2019 dan siaga 24 jam di 4 posko yang tersebar di Jawa Timur.

Honda Customer Care Center (HC3) Head MPM, M Bondan Priyoadi mengatakan, posko BSH dapat dijumpai di sepanjang jalur mudik yaitu Jalur arah barat (Surabaya Mojokerto Jombang Nganjuk Madiun) ada di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan Madiun dan By Pass Km 50 Mojokerto, jalur arah selatan (Surabaya Malang Blitar) ada di SPBU 54.651.54 jalan Pepen Pakisaji malang dan jalur arah Timur (Surabaya Sidoarjo & Probolinggo Situbondo = Banyuwangi)ada di Rest Area Tongas di jalan Tongas Tongas wetan, Tongas Probolinggo.

"Di setiap lokasi BSH, area istirahat hadir dengan berbagai fasilitas untuk para pemudik diantaranya ruangan istirahat yang nyaman dilengkapi AC, tempat bermain anak, mushola, sarana hiburan hingga fasilitas pengecekan tekanan darah untuk memantau kesehatan pemudik selama perjalanan. Berbagai fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis bagi para pemudik baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil," jelas Bondan pada acara sosialisasi program BSH 2019 di Surabaya, Kamis (16/5/2019).

Dipaparkannya, ada yang beda pada BSH tahun 2019 yaitu asuransi Gardalvlobile Otocare yaitu asuransi perlindungan kecelakaan dari astra untuk 20.000 pengunjung BSH selama periode 31 Mei 07 Juni 2019. Pengunjung yang singgah dapat mendownload app Otocare pada PlayStore maupun AppStore dan akan mendapatkan voucher kode unik yang dapat direedem melalui aplikasi Otocare

"Konsumen dapat memanfaatkan iayanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda .Tidak ketinggalan pula diskon untuk pembelian aksesoris dan apparel Honda," tandas Bondan.

Bondan memaparkan, pada pengalaman tahun lalu, posko Bale Santai Honda tercatat mendatangkan 3.400 pemudik yang menikmati istirahat di BSH. Dari jumlah itu 2.500 pemudik motor, dan sisanya menggunakan mobil pribadi.

"Target kami tahun ini di empat titik itu misalnya Caruban ada 1.050-an pemudik, Mojokerto 600-an, Probolinggo 700-an dan Malang 1.125 pemudik," ujarnya.

Untuk diketahui, BSH yang mulai digelar sejak 2007 memang digelar guna menemani konsumen sepeda motor Honda selama menjalankan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

"Setiap tahun berbagai layanan untuk konsumen menjelang mudik lebaran kami hadirkan sebagai bagian dari apresiasi kepada konsumen Honda , Kami berharap pemudik dapat nyaman berkendara dan beristirahat sejenak di BSH sebelum melanjutkan perjalanan bersilahturahmi bersama keluarga dan juga tetap mengutamakan keselamatan di jalan pada saat menjalankan mudik," ujar Suwito M, Presiden Direktur MPM.

Selain menggelar BSH, dalam menyambut Ramadan dan Lebaran 2019 ini MPM juga menggelar Safety Check Point dan Layanan Cepat Pit Express. Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo menjelaskan, layanan ini diberikan kepada konsumen yang akan melakukan mudik tetapi belum sempat datang ke AHASS, yaitu dengan pengecekan sepeda motor gratis (cek point) dan Layanan Cepat ganti oli 5 menit , ganti ban 10 menit. 

"Program ini berlangsung pada 1-2 Juni 2019 di Citi 9 Balongbendo dan Taman Apkasi Kec. Porong Sidoarjo. Selain service gratis juga disediakan hiburan untuk konsumen dan pembagian takjil gratis," ungkapnya.

Tak hanya itu, selama Ramadan , MPM bersama jaringannya memberikan layanan Ganti Spare Part Asli di AHASS Bebas Antri. Program layanan tersebut antara lain Service Ganti Oli 5 Menit Langsung Goo, Ganti Ban 15 menit Free Nitrogen Sak Lawase dan Ganti Aki 10 menit langsung Jreeng.

"Program ini digelar untuk memberikan kemudahan bagi konsumen setia Honda mengganti part sepeda motor kesayangan, dengan cepat dan bebas antri," ujar Satyo yang menargekan akan ada 1.000 unit motor/lokasi dan layanan sparepart Rp 15 juta/lokasi pada program ini. kbc7

Bagikan artikel ini: