Segmen menengah atas mendominasi, CitraGarden Sidoarjo genjot fasilitas dan keamanan

Jum'at, 17 Mei 2019 | 22:47 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Kabar akan lesunya pasar properti di Tanah Air ternyata tak semuanya diamini pengembang. Buktinya, pengembang perumahan CitraGarden Sidoarjo ternyata merasakan masih positifnya penjualan di semester I ini, yang notabene ada agenda pesta demokrasi di Indonesia.

General Manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana mengatakan, sepanjang bulan April 2019 lalu pengembang yang merupakan anak usaha Ciputra Group tersebut berhasil membukukan penjualan Rp 20 miliar. Padahal, bulan itu ada agenda Pemilihan Umum (Pemilu).

"Dan menariknya, justru penjualan kami didominasi segmen menengah atas yakni rumah di harga Rp 1,5 miliar hingga Rp 2 miliar, dan cara pembayarannya pun banyak yang memilih sistem cash dan inhouse," katanya kepada wartawan di CitraGarden Sidoarjo, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, banyak faktor yang mememngaruhi laris manisnya penjualan rumah segmen tersebut di CitraGarden Sidoarjo. Selain karena kondisi lingkungan yang sudah jadi, tingkat huian yang tinggi, nyaman dan aman untuk dihuni. Apalagi pihaknya juga tengah membangun The Club House fasilitas ini dilengkapi dengan fasilitas multi function.

"Tak hanya itu, strategi kami yang menawarkan rumah ready stock atau siap huni juga menjadi salah satu daya pikat bagi pembeli. Terbukti, banyak diantaranya yang menginginkan rumah ready stock. Kami pun menjanjikan dalam waktu 6 bulan atau di tahun 2019 ini juga pembeli sudah bisa menempati rumah yang dibeli," ulas Vica.

Sadar akan adanya pergeseran segmen market, dimana pasar menengah atas kembali mendominasi, pengembang CitraGarden Sidoarjo berusaha menata lingkungan agar semakin aman dan nyaman, sehingga sesuai dengan harapan segmen pasar tersebut.

"Selama bulan puasa ini hingga nanti libur Lebaran, keamanan lingkungan ditingkatkan. Di tahun ini kami juga telah melengkapi CCTV 24 jam untuk memberikan keamanan bagi penghuni. Estate management juga menambah personil keamanan dan memperbanyak patroli kawasan guna memperketat keamanan di area perumahan," ujarnya.

Assosiate Director PT Ciputra Development, Andy Soegihardjo menambahkan, fasilitas dan lingkungan serta keamanan menjadi faktor penting bagi pembeli properti khususnya yang segmen menengah atas. Oleh karena itu, pihaknya akan terus memperhatikan hal ini. Apalagi, saat ini jumlah penghuni di CitraGarden Sidoarjo sudah mencapai lebih dari 1.000 KK.

"Salah satunya yang saat ini masih dalam progress adalah bakal masuknya air minum dari mata air Umbulan untuk penghuni CitraGarden. Saat ini tengah dibangun jaringan distribusi air PDAM Umbulan dan ditargetkan distribusi sudah dilakukan pada 2020 nanti," ulasnya.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Illa Fardha Aulia juga menuturkan, tak hanya soal fasilitas dan kenyamanan, dalam hal proses jual beli pun segmen menengah atas juga menginginkan adanya kemudahan. Karena itu, pihaknya bersama sejumlah bank memberikan fasilitas KPR Instant Approval.

"Selain itu, tetap diberikan subsidi bunga 2% dan bonus biaya-biaya pengurusan KPR. Dengan fasilitas ini, selain bisa memberikan kemudahan dan penawran menarik ke pembeli, juga bisa mendongkrak penjualan kami selama Ramadan dan Lebaran 2019," ujar Illa yang mengaku kantor pemasaran CitraGarden Sidoarjo tetap buka selama libur Lebaran. kbc7

Bagikan artikel ini: