Lindungi pemudik, BRI tawarkan asuransi kecelakaan bagi nasabah prioritas

Sabtu, 18 Mei 2019 | 08:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) merilis asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro). Asuransi ini ditujukan bagi nasabah BRI Prioritas yang melakukan perjalanan mudik maupun libur Lebaran 2019 untuk meng-cover masalah akibat kecelakaan.

Di samping itu BRI juga turut merilis Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah sebagai produk asuransi yang berdasarkan prinsip syariah dan ditujukan untuk seluruh nasabah BRI.

Dua produk ini yaitu Davaespro yaitu tabungan yang mengandung investasi dengan pendapatan tetap dan paling penting memproteksi dari kecelakaan, meninggal dan cacat. Davestera Optima Syariah adalah unit link yang menggunakan underlying mutual fund yang berbasis syariah. Ini menjawab kebutuhan masyarakat khususnya di bulan Ramadhan," ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani di BRInovation Center, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Ia menjelaskan asuransi Davespro memberikan coverage hingga 200% dari premi. Selain itu ada juga jaminan pengembangan nilai investasi selama jangka 1 tahun. Untuk perlindungan meninggal dunia atau cacat tetap karena kecelakaan jangka waktunya hingga 5 tahun.

Sementara Davestera Optima Syariah, merupakan produk asuransi unit link yang memberikan proteksi investasi. Davestera Optima Syariah dilengkapi dengan manfaat tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah. 

Produk asuransi investasi syariah ini menawarkan perkembangan investasi yang dimulai pada tahun pertama. Kemudian besarnya Dana Kebajikan hingga 150% dari Kontribusi Dasar Tunggal. BRI juga memberikan bebas biaya switching sebanyak 3 kali dalam setahun.

Handayani mengatakan asuransi Devaspro akan dipasarkan kepada nasabah dengan premi minimal Rp 100 juta dan asuransi Devastera Optima Syariah akan dipasarkan dengan minimum kontribusi sebesar Rp 15 juta.

Turut hadir dalam acara peluncuran kedua asuransi tersebut yakni Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto. Ia mengatakan bahwa BRI Life telah memberikan sumbangsih pendapatan bagi BRI hampir Rp 1 triliun di 2018.

"Tahun lalu kita dengan bantuan BRI di seluruh kantor BRI, kita berhasil membangun suatu kinerja yang membanggakan. Kita memberikan sumbangan kepada BRI, jangan diukur laba dan sebagainya, karena BRI saja kasih dividen Rp 16 triliun. Kita kasih sumbangan ke BRI hampir Rp 1 triliun," ungkapnya.

Adapun target premi untuk asuransi Davespro hingga Desember tahun ini ialah sebesar Rp 750 miliar. Sedangkan untuk Davestera Optima Syariah ditarget Rp 150 miliar. kbc10

Bagikan artikel ini: