Bidik nasabah perempuan di atas 50%, BFI gencarkan program 'Pekan Raya Srikandi'

Sabtu, 18 Mei 2019 | 21:06 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kaum perempuan dinilai memiliki potensi besar di pasar pembiayaan oleh multifinance. Maklum, selain sebagai pengelola keuangan yang handal di dalam keluarga, tidak sedikit kaum perempuan yang menggeluti usaha kecil.

Melihat potensi ini pula PT BFI Finance Indonesia Tbk gencar menyosialisasikan program pembiayaan dan pelayanan keuangan inklusif bagi perempuan yakni BFI Srikandi.

Di Surabaya, program ini dikemas dalam kegiatan mingguan yang hadir di tengah-tengah ruang publik, 'Pekan Raya Srikandi' dengan mengusung tema-tema yang dekat dengan permasalahan perempuan dan ruang lingkupnya.

Area Manager BFI Finance Surabaya, Nuzul Ittaqa menuturkan, pihaknya bersyukur bahwa sejak program BFI Srikandi diluncurkan pada Februari 2019 lalu, animo masyarakat khususnya para perempuan cukup positif.

"Ini bisa dilihat dari prosentase nasabah perempuan di wilayah Surabaya yang meliputi Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Jika sebelumnya kontribusi nasabah perempuan sekitar 42 persen, saat ini naik di angka 48 persen," katanya di sela kegiatan Pekan Raya Srikandi bertajuk 'Cooking Show with Chef Amel Masterchef' di GWalk CitraLand Surabaya, Sabtu (18/5/2019).

Nuzul pun menargetkan kontribusi nasabah perempuan tersebut akan terus meningkat paling tidak di atas 50 persen, seiring dengan kian gencarnya sosialisasi program BFI Srikandi.

Guna mencapai target itu, pihaknya terus aktif menggelar program-program mingguan yang langsung terhubung dengan kelompok-kelompok dan komunitas perempuan, baik dalam bentuk program layanan maupun program pendampingan untuk mendorong kemandirian dan inklusifitas keuangan bagi perempuan Surabaya.

Menurut Nuzul, banyaknya minat kaum perempuan tersebut tak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki program BFI Srikandi, mulai syarat pengajuan yang mudah dan cepat, dan saat ini BFI Finance tengah memberikan program cashback sebesar Rp 200.000 untuk setiap pengajuan yang disetujui. Nilai pembiayaan yang dilayani mulai Rp1 juta.

"Intinya kita akan terus dengungkan program ini untuk memberikan spirit dan kontribusi ke perempuan dan membanu program pemerintah dalam meningkatkan derajat ekonomi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Direktur Bisnis BFI Finance, Sutadi dalam pernyataan tertulisnya menyatakan, program pelayanan pembiayaan perempuan beserta aktivasi pekan raya mingguan ini tidak hanya berhenti diselenggarakan di Surabaya saja, tetapi juga dipersiapkan sejumlah program lain, baik layanan keuangan maupun program wacana perempuan di seluruh Indonesia.

"Khususnya wilayah yang memang angka konsumen perempuan kita cukup tinggi seperti di Kota Solo, Semarang, Samarinda, Pontianak, Pekanbaru, Medan, Makasar, dan Kediri," ungkapnya.

Branch Manager Product Motorcycle BFI Finance Surabaya, Yuniar Pungki Arisandi menambahkan, BFI Finance juga membuka diri terhadap kerja-kerja kolaborasi baik dengan pihak pemerintah dan swasta, maupun organisasi non pemerintah untuk bekerja secara bersama-sama mendorong kaum perempuan Indonesia lebih berdaya. kbc7

Bagikan artikel ini: