Bidik penjualan mobil Honda naik 15%, ini promo HSC sambut Lebaran 2019

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Main dealer mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC), memperkirakan akan ada kenaikan penjualan hingga 15% pada momen Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja mengatakan, pihaknya memprediksi penjualan sepanjang Ramadan dan menjelang Lebaran tahun ini bisa tumbuh hingga 15 persen, seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan kendaraan dalam merayakan Lebaran.

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, permintaan mobil baru pada momen Ramadan akan meningkat cukup signifikan khususnya pada model dengan kapasitas penumpang banyak seperti BRV dan Mobilio. Selain itu model-model dengan harga terjangkau seperti Brio juga akan naik permintaannya," kata Wendy di Surabaya, baru-baru ini.

Sepanjang bulan Mei 2019 ini, lanjut Wendy, HSC menargetkan penjualan sebanyak 1.970 unit atau meningkat sekitar 10-15 persen dibanding bulan sebelumnya.

Dia optimistis target itu akan bisa tercapai, seiring dengan sejumlah program promo yang digeber bagi konsumen. Jika melihat penjualan pada April 2019, Wendy menyebut bisa membukukan penjualan di atas target.

"Bahkan kami yakin penjualan pada Mei ini bisa 10 persen di atas target, karena saat ini pun jumlah itu sudah hampir tercapai," ujarnya.

Sekadar catatan, selama periode Januari-April 2019, HSC berhasil membukukan pencapaian yang cukup memuaskan dengan total penjualan mobil Honda sebesar 7.269 unit. Beberapa model unggulan yang menjadi kontributor terbesar penjualan antara lain Brio, HR-V, Mobilio, Jazz, dan CR-V. 

Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong menuturkan, momen mudik Lebaran bisa mendorong penjualan mobil. Bahkan adanya jalan tol baru Trans Jawa yang sudah menghubungkan Surabaya-Jakarta, Surabaya-Malang dan Surabaya-Probolinggo diyakini bisa semakin menggenjot penjualan.

Selain itu, selama momen Ramadan ini, pihaknya juga memberikan program special, baik penjualan maupun purna jual untuk meringankan biaya perjalanan mudik konsumen melalui program yang bernama Semarak Mudik Bersama Honda.

"Momen mudik Lebaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu masyarakat tiap tahunnya. Otomatis hal itu akan mendorong kebutuhan masyarakat terhadap mobil keluarga yang tangguh dan efisien untuk menampung anggota keluarganya selama perjalanan pulang kampung," tuturnya.

Ang Hoey Tiong menjelaskan, program Semarak Mudik Bersama Honda berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Mobilio dan BR-V pada periode Mei 2019. Konsumen yang telah membeli mobil tersebut akan mendapat berbagai hadiah langsung. Tak hanya itu, masih banyak juga program promo menarik dan beragam hadiah yang dipersembahkan buat konsumen loyal Honda.

Pihaknya berharap berbagai program penjualan menarik yang diberikan HSC dapat memberikan keuntungan bagi konsumen. Dan yang paling utama dapat meningkatkan daya beli serta penjualan di semester pertama ini. kbc7

Bagikan artikel ini: