Grup Astra hadirkan 9 Pos Siaga di jalur mudik Jawa hingga Bali

Kamis, 23 Mei 2019 | 22:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik Lebaran 2019, Grup Astra menyiapkan 9 Pos Siaga, 97 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 58 Emergency Roadside Assistance di sepanjang jalur mudik di Jawa hingga Bali.

Perusahaan otomotif ini juga menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Komitmen Grup Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya tersebut diluncurkan melalui Astra Holiday Campaign (AHC) 2019 pada Kamis (23/5/2019) sekaligus diadakan pelepasan armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC di Astra World Surabaya.

Regional Office Head Astraworld Jawa Timur, Victoria Surjani Hadi mengatakan, dengan mengangkat tema Dari Ujung Ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda, layanan-layanan tersebut akan disediakan Grup Astra untuk pelanggan mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

"Dalam program ini, kami tidak hanya menyiapkan teknisi mobil yang jumlahnya 600 orang. Kami juga menyiapkan teknisi sepeda motor yang jumlahnya mencapa 252. Para teknisi ini akan melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, bale santai Honda dan pos rehat," katanya di sela pelepasan armada posko siaga mudik di Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Pos Siaga Astra dalam program AHC ini berada di 9 lokasi. Diantaranya di rest area tol Merak-Jakarta, rest area tol Jakarta-Cikampek, rest area tol Cipali, rest area tol Palikanci, rest area tol Batang-Semarang, rest area tol Semarang-Solo, rest area Solo-Ngawi, rest area tol Jombang-Mojoketo dan SPBU di Selabih Lalalinggah Selemadeg Barat, Bali. 

"Di Pos Siaga ini, pemudik bisa singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan atau servis ringan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki, pemudik bisa beristirahat sambil menikmati fasilitas yang tersedia," ujar Victoria.

Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Toyota, Auto2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services, Garda Oto, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Honda Sales Operation,  FIF Group, Astra Infra, Astra Digital dan AstraWorld.

Area Service Coordinator Daihatsu (Grup Astra) Jatim Sapto Pamungkas menambahkan, dalam program yang sama tahun lalu, ada sebanyak 41 unit mobil Daihatsu yang memanfaatkan layanan Pos Siaga. 

Selain Daihatsu ada juga mobil Isuzu 22 unit dan mobil Peugeot 2 unit. "Rata-rata pengerjaan ringan. Namun mayoritas adalah penggantian oli. Ini karena ada program menarik bagi setiap pembelian oli di tempat (Pos Siaga)," imbuhnya.

Dipaparkannya, untuk wilayah Jawa Timur, Pos Siaga nantinya akan difokuskan ke jalur Tol Trans Jawa, yakni di Ngawi tepatnya di Rest Area Tol Solo-Ngawi Km. 575 A dan di Jombang yang berlokasi di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 678B.

"Kita melibatkan 16 teknisi kendaraan roda 4 untuk di Jatim, dan dua titik itu ada di dua sisi, yakni arah barat berada di Jombang, dan arah timur atau Surabaya berada di Ngawi," ujarnya.

Ditambahkannya, di Pos Siaga Astra, pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik bisa beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat Astra. kbc7

Bagikan artikel ini: