Paska Pemilu, pengembang optimis tatap pasar properti

Jum'at, 24 Mei 2019 | 07:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kalangan pengembang properti meyakini pasar akan membaik paska pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Pengamat properti dari Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menyebutkan bahwa pengembang mulai berani melakukan peluncuran proyek paska Pemilu dan pilpres setelah melihat kondisi ekonomi yang stabil dan tanpa gejolak.“Ini meningkatkkan optimism pengembang terhadap industry property setelah pemilu,” ujar dia seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (23/5/2019).

Menurut Ali, pilpres 2019 relatif berpengaruh terhadap pasar properti terutama untuk segmen menengah keatas. Kondisi ini masih akan menunggu hingga Oktober 2019. "Kami perkirakan pasca pilpres, pasar properti akan kembali bergerak,” ujarnya.

Sementara itu, Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya mengatakan kembali bergairahnya industri properti tak lepas dari siklus properti yang selalu terjadi. Tidak bisa dipungkiri bahwa pasar properti beberapa tahun belakangan mengalami kemerosotan.

"Ini sebetulnya suatu siklus pasti nanti akan kembali lagi, memang ekonomi Indonesia terpengaruh dari sisi politik karena tahun ini tahun pemilu, saya yakin setelah pemilu, akan sangat banyak investor-investor antusias dan pergerakan aktivitas ekonomi pun kian membaik," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: