Samsung rilis ponsel murah meriah hanya Rp1 jutaan

Jum'at, 24 Mei 2019 | 18:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan elektronik yang bermarkas di Korea telah merilis ponsel reinkarnasi dari seri J2 dan J4 Core, Samsung Galaxy A2 Core. Galaxy A2 Core dibanderol seharga Rp 1 jutaan dan bisa dibeli pada 27 Mei mendatang. Terdapat tiga warna untuk ponsel ini, yaitu biru, merah dan dark grey.

Galaxy A2 Core memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan seri J2 dan J4 Core dengan beberapa peningkatan di beberapa sektor. Galaxy A2 Core dibekali layar seluas 5 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel dan memiliki aspek rasio 16:9.

Di bagian punggung ponsel ini juga tersematkan kamera dengan resolusi 5 MP dengan bukaan f/1.9 dan kamera selfie dengan resolusi 5 MP bukaan f/2.2.

Peningkatan yang terlihat dalam ponsel ini adalah dari sektor dapur pacu, Galaxy A2 Core diotaki oleh Exynos 7870 octa-core yang didukung oleh RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal 8GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB dengan menggunakan microSD.

Meskipun memiliki kapasitas RAM yang tidak besar, namun ponsel ini memiliki sistem operasi Android Go yang ringan. Sistem operasi Android Go merupakan sistem operasi besutan Google yang diklaim sangat Ringan.

Android Go tersebut tak berdiri, ia dibalut antarmuka Samsung One UI untuk ponsel Galaxy A2 Core. Ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2.600 mAh, kapasitas baterai tersebut sangatlah besar untuk mejalankan ponsel dengan kinerja yang ringan. kbc10

Bagikan artikel ini: