Ngabuburit kreatif ala Kangmas-Diajeng Kota Blitar

Minggu, 26 Mei 2019 | 10:33 WIB ET

BLITAR, kabarbisnis.com: Paguyuban Duta Wisata Kangmas Diajeng Kota Blitar menggelar acara ngabuburit di bulan Ramadan yang dikemas dengan acara talk show bertema "Ngabuburich Creative Talk". Acara yang dihelat di digelar di co-working space Argia Academy ini menghadirkan pemateri dari berbagai latar belakang, yakni industri kreatif, konten kreator dan ekonomi kreatif. 

Acara Ngabuburich Creative Talk diikuti oleh berbagai kalangan anak muda yang berasal dari Jogjakarta, Malang, Surabaya, Kediri, Tulungagung, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar. Mereka rata-rata memiliki kemauan dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan apalagi di era media sosial dan digitalisasi ini.

Dalam paparannya, Agus Soegito selaku owner Dclasse Coffee and Gelatto Blitar mengatakan, kunci daripada wirausaha adalah mengenali passion diri dan gali asah terus hingga menjadi skill. 

"Dengan adanya berbagai komunitas yang ada di daerah, ini akan menjadi sebuah peluang dan keharusan anak muda memanfaatkan jejaring dan mulai berkolaborasi khususnya di bidang ekonomi kreatif," tutur Vicky Satari selaku pemateri di bidang Ekonomi Kreatif dari Malang Creative Fussion.

Sementara Figo Ridwan yang konsisten di bidang konten kreator menuturkan bahwa untuk meningkatkan daya tarik daripada sebuah konten ataupun produk adalah mengkonsep sesuatu hal yang unik, langka dan beda dari yang lainnya.

Attabik Zaenur Rohman selaku ketua panitia Ngabuburich menjelaskan, acara ini dimaksudkan untuk mengajak para generasi muda dalam semangat berwirausaha, disamping untuk menyambung silaturahmi maupun relasi dan memperkaya ilmu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam menyikapi Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0.

"Geliat ekonomi kreatif di Blitar sedang berkembang pesat, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa sektor usaha yang digeluti oleh masyarakat seperti kuliner, fashion, aplikasi, hingga ruang entrepreneur yang lebih mengedepankan semangat kolaboratif dalam membranding Kota Blitar sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia," tukasnya. kbc8

Bagikan artikel ini: