Serikat Pekerja minta Presiden tunjuk bos baru PLN dari internal

Rabu, 29 Mei 2019 | 14:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja (SP) PT PLN (Persero) meminta Presiden Joko Widodo untuk menetapkan Direktur Utama PLN dari kalangan internal perusahaan setrum tersebut. Jajaran direksi yang ada saat ini dinilai layak untuk menjadi direktur utama.

Ketua Umum DPP SP PLN M Abrar Ali mengatakan, PLN membutuhkan sosok direktur utama yang memahami permasalahan perusahaan.

"Kami mohon Bapak Presiden berkenan untuk menunjuk salah satu direksi yang ada sekarang. Sehingga bisa langsung bekerja untuk melakukan pembenahan yang sifatnya segera serta melanjutkan pencapaian-pencapaian yang telah baik selama ini," kata Abrar di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Abrar menuturkan PLN membutuhkan nakhoda baru dengan kriteria antara lain, memahami proses bisnis PLN dari hulu sampai hilir sebagai aset strategis bangsa. Kemudian memahami persoalan krusial yang tengah dihadapi PLN, mampu mencarikan solusi yang tepat dan akurat dalam mengatasi persoalan. Selain itu juga dapat bersinergi dengan baik bersama SP PLN dalam memajukan perusahaan, muda, enerjik serta mempunyai visi yang jelas dalam mewujudkan Kedaulatan Energi.

"Kami memohon kepada Bapak Presiden untuk segara menunjuk Direktur Utama PLN yang baru (defenitif)," ujarnya.

Sofyan Basir mengundurkan diri dari jabatannya seiring dengan permasalahan hukum yang dihadapinya. kbc9

Bagikan artikel ini: