PTPN Group Area Jatim berangkatkan 800 pemudik

Rabu, 29 Mei 2019 | 19:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com:  Setelah tahun lalu berhasil memberangkatkan ratusan pemudik, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group area Jawa Timur, yakni PTPN X, PTPN XI, dan PTPN XII kembali menggelar acara Mudik Gratis Bareng PTPN Group, 28-29 Mei 2019. Sejumlah 20 bis diberangkatkan dari Kantor Pusat PTPN XI, Jl. Merak No. 1, Surabaya. 

Tahun ini, sejumlah 800 orang berangkat ke dua tujuan. Pertama, tujuan Barat yaitu Yogyakarta, Klaten, Solo, Sragen, Ngawi, Semarang, Lamongan, Tuban, Jepara, Kudus, Pacitan, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Blitar, Lawang, Singosari dan Malang. Kedua, tujuan Timur yaitu Banyuwangi, Lumajang, Tanggul, Jember, Pasuruan, Probolinggo dan Situbondo. 

“Mudik kali ini diadakan oleh PTPN X, PTPN XI, dan PTPN XII, yang berada di bawah Holding Perkebunan Nusantara. Ini merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri dan tanggung jawab sosial perusahaan, dimana PTPN Group senantiasa berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo, Surabaya, Rabu (29/5/3019).

Seluruh peserta mudik mendapatkan berbagai fasilitas gratis yang telah disiapkan yakni Bus Eksekutif full Air Conditioner (AC), driver yang berpengalaman, proteksi selama perjalanan dengan Asuransi Perjalanan, Snack & Makanan, Goodie Bag, Topi & Kaos, dan obat-obatan. 

Harapannya, melalui Mudik Bareng ini masyarakat dapat terbantu mendapatkan transportasi mudik ke kampung halaman untuk bertemu keluarga serta kerabat. Selain itu, diharapkan Mudik Bareng ini juga turut membantu mengurangi kepadatan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Semoga serangkaian acara Mudik Bareng berjalan dengan lancar, dan seluruh pemudik sampai di kota tujuan dengan selamat,” tambah Dwi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PTPN XII M Cholidi mengatakan bahwa kegiatan Mudik Bareng BUMN ini ditujukan untuk meminimalisir tingkat kepadatan lalu lintas dan besarnya angka kecelakaan sepanjang musim mudik lebaran. 

“Ini adalah salah satu komitmen kami untuk bersama-sama membantu kelancaran arus mudik lebaran. Harapan kami, melalui kegiatan ini akan berdampak positif terhadap  kelancaran lalu lintas jalanan saat mudik,” ujarnya.kbc6

Bagikan artikel ini: