Flying Face, game di Instagram Stories hanya dengan kedipan mata

Kamis, 30 Mei 2019 | 11:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Stories di Instagram tengah diramaikan dengan game mirip Flappy Bird. Mungkin beberapa dari Anda masih mengingat game terkenal yang dirilis pada 2013 tersebut. Meskipun mirip, cara bermain kedua game tersebut cukup berbeda.

Game di Instagram Stories atau Flying Face menggunakan kedipan mata untuk mengidentifikasi gerakan. Jika Flappy Bird seperti diketahui menggunakan tangan untuk memencet layar smartphone.

Menariknya, kedua game memang sama-sama memiliki tingkat kesulitan permainan yang sama. Meskipun secara visual sederhana, game cukup sulit untuk dimainkan.

Namun Flying Face merupakan game di filter Instagram Stories yang sudah ada. Bagaimana cara memainkannya?

Langkah pertama pengguna harus mengikuti akun @dvoshansky, setelah itu filter Flying Face dan beberapa lainnya akan hadir di fitur filter secara otomatis. Kemudian, bukalah stories Instagram dan klik ikon filter. Kemudian, pilihlah filter Flying Face dan ketuk layar untuk memulai permainan. Pemain akan diminta untuk mengedipkan mata dengan perintah "Blink."

Visual filter dan cara bermainya memang sederhana, yakni mengedipkan mata untuk membuat burung semakin tinggi. Nantinya akan ada pilar-pilar penghalang yang harus dilalui burung.

Meski sederhana, permainan cukup sulit ditaklukan, bahkan hanya bertahan dalam satu hingga tiga pilar penghalang saja. Menariknya game ini juga bisa dimainkan bersama teman Anda.

Game akan mengenali wajah Anda dan teman, dimana nantinya gambar wajah Anda akan mewakili ikon burung yang ada di dalam permainan. Ini mungkin yang membuat game ini bernama Flying Face karena wajah pemain akan melayang-layang. Jangan lupa juga untuk merekam saat Anda bermain dan selamat membagikannya di Instagram Stories Anda. Selamat mencoba! kbc10

Bagikan artikel ini: