Kini daftar asuransi cukup cukup via WhatsApp

Kamis, 13 Juni 2019 | 13:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di era digital saat ini, hanya perusahaan yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi lah yang bisa  tumbuh dan bersaing.

PT Asuransi Purna Artanugraha (Asuransi ASPAN) salah satunya, yang memberikan kemudahan menyediakan layanan pendaftaran asuransi melalui aplikasi messenger WhatsApp.

"Dengan satu telepon genggam sajasetiap individu dapat mengakses apapun, kapanpun dan di mana pun,” kata Direktur Utama Asuransi ASPAN, Febri Wibawa Parsa Sihombing dalam keterangan persnya, Rabu (12/6/2019).

Febri mengatakan, bertepatan dengan momentum mudik Lebaran dan HUT ASPAN yang ke -28 tahun ini, pihaknya melayani pendaftaran asuransi bagi nasabah hanya menggunakan aplikasi messenger WhatsApp.

"Dengan begitu dalam waktu singkat E-Polis sudah dapat diterima oleh nasabah,”ujar Ade Rifaldi, Kepala Sekretaris Perusahaan Asuransi Aspan.

Inovasi teknologi ini merupakan hasil kerja sama antara Asuransi ASPAN dan Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Untuk mengaktifkan e-polis ini, nasabah dan calon nasabah cukup mengakses website: mudik.asuransiaspan.co.id dan memasukan NIK (Nomor Induk Kependudukan) melalui WhatsApp secara gratis ke nomor yang telah ditentukan.

“Khusus selama periode mudik dan arus balik Lebaran kami menyediakan program asuransi kecelakaan diri gratis senilai Rp 10 Juta,” kata Ade Rifaldi.

ASPAN juga berpartisipasi  membuka posko mudik dari tanggal 29 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019.

Fasilitas yang disediakan antara lain, pijat gratis, charging spot dan coffee corner selama 24 jam. kbc10

Bagikan artikel ini: