Fitur 6 kamera utama jadi senjata Sony genjot penjualan smartphone Xperia

Jum'at, 14 Juni 2019 | 09:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketatnya persaingan di pasar memaksa vendor smartphone untuk terus berinovasi agar produknya lebih unggul--dalam hal teknologi, fitur, dan hardware--ketimbang pesaingnya.

Kali ini, setelah ramai-ramai menghadirkan kombinasi tiga kamera belakang, banyak vendor yang mulai merambah lensa kamera utama hingga empat lensa untuk deretan smartphone teranyar mereka.

Saat ini, Nokia 9 PureView adalah satu-satunya smartphone di pasaran dengan kamera belakang paling banyak, yakni lima lensa. Namun, posisi tersebut mungkin akan beralih ke perusahaan lain.

Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (13/6/2019), Sony dikabarkan tengah mengembangkan smartphone Xperia baru yang memiliki enam kamera utama.

Informasi ini muncul berdasarkan laporan dari pembocor rahasia ternama Max J. Sebelumnya, ia sempat membocorkan informasi yang akurat tentang smartphone teranyar Samsung.

Meski baru sebatas gambar render, keenam lensa kamera utama seri Xperia yang belum ada namanya ini akan dipasangkan dengan dua kamera selfie.

Hanya saja, detail pasti tentang smartphone terbaru Sony ini masih menjadi misteri. Akan tetapi, perangkat itu kemungkinan akan hadir dengan kamera telefoto yang disertai dengan lensa super wide angle.

Mempertimbangkan sensor Time-of-Flight (ToF) yang saat ini sedang populer, besar kemungkinan salah satu lensa di smartphone ini memiliki teknologi sensor tersebut.

Sementara itu, salah satu dari dua sensor lainnya bakal hadir dengan sensor monokrom yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan hasil foto saat memotret dalam kondisi minim cahaya.

Adapun untuk dua kamera selfie-nya, kemungkinan salah satunya merupakan kamera wide-angle. kbc10

Bagikan artikel ini: