Menikmati salmon lodeh di Gioi, restoran masakan Indonesia bergaya modern di TP5

Selasa, 18 Juni 2019 | 09:25 WIB ET
Anthony Sadeli (kiri) bersama Steven Jonhsons Tjan.
Anthony Sadeli (kiri) bersama Steven Jonhsons Tjan.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Saat mendengar kata masakan lodeh, mungkin yang terbayang dalam benak kita makanan berkuah santan dengan bahan beragam, mulai sayur manisah, nangka muda, atau ikan tongkol, dan sebagainya.

Namun meski namanya sama, namun lodeh yang disajikan di restoran ini bisa jadi akan lebih diterima anak-anak muda sekarang ini. Adalah salmon lodeh, yang menjadi menu andalan Gioi Asian Bistro & Lounge. Ini adalah restoran masakan Indonesia yang baru saja hadir di Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya.

Restoran ini menawarkan menu Indonesia yang mengombinasikan masakan Asia. Artinya, Anda yang suka dengan masakan Indonesia akan bisa menikmati menu di sini dengan kombinasi yang modern.

Founder Gioi, Anthony Sadeli mengatakan, Gioi sebelumnya sudah ada di Jakarta, tepatnya di kawasan Senopati. Dan saat ini baru ekspansi ke Surabaya.

"Sebelum hadir di TP5, kami pernah pop-up sekali di Pakuwon Mall untuk tiga malam, dan selalu penuh.

Makanya kami berani dan optimis ekspansi di Surabaya. Kami bersyukur responnya sampai saat ini cukup bagus," katanya, baru-baru ini.

Dipaparkannya, Gioi mengandalkan kekuatan rasa, karena semua menu menonjolkan rempah-rempah dan bumbu serta sayuran yang bahannya asli Indonesia, bahkan diambil dari kebun yang dikelola sendiri.

"Jadi orang datang ke sini akan menemui rasa-rasa nostalgia. Oh dulu pernah makan masakan nenek kami nih. Nah, di sini kami hadirkan itu," jelas Anthony yang memilih bisnis tersebut karena kesukaannya masak.

Namun dia tak mau masakan tradisional itu disajikan hanya begitu-begitu saja. Maka terciptalah menu andalan, seperti salmon lodeh. Selain bahannya yang berbeda dengan masakan lodeh yang ada selama ini, salmon dipilih karena memang banyak disukai masyarakat termasuk anak muda.

"Lodehnya pun lebih krimi, idenya lodeh bisa menyatu dengan salmon," beber Anthony didampingi Managing Director Boga Group Jatim, Steven Jonhsons Tjan.

Selain lodeh salmon, ada juga Crispy Duck, tahu goreng, dan satu makanan pembuka: Sriracha Chicken Wings. Beragam menu lain juga terbilang unik. Seperti Escargot Balado, Salmon Lodeh, Serundeng Rack of Lamb dan masih banyak lagi.

"Kita maunya Gioi ini menjadi all in one stop untuk entertainment. Orang mau makan malam, siang, ada live music. Jadi orang mau weekend, nongkrong di sini, bebas," ujarnya.

Di TP5 Surabaya, Gioi menyiapkan sekitar 130 kapasitas tempat duduk. Meski didesain modern, namun nyaman untuk membawa keluarga atau makan malam bersama pasangan. Restoran ini didesain homey, terlihat dari meja-mejanya yang besar seperti berada di ruangan makan. Konsepnya baik set meja makan atau meja dengan kursi sofa yang nyaman.

Ditanya soal nama Gioi, Anthony menyebut diambil dari bahasa Vietnam yang artinya kerja dengan bagus. "Jadi mulai bahan baku hingga sajian di piring harus bagus," jelasnya yang menyebut harga yang dipatok cukup kompetitif. kbc7

Bagikan artikel ini: