Ini pesan Menteri Rini saat hadiri Halal Bihalal Gapperindo di Surabaya

Kamis, 20 Juni 2019 | 08:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menegaskan bahwa ada satu hal yang harus dijaga oleh seluruh anak bangsa, yaitu persahabatan dan persatuan. Untuk itu, ia terus dorong agar seluruh elemen bangsa senantiasa bersatu demi kejayaan Indonesia.

“Pertama kali jadi menteri, saya didemo oleh petani tebu. Dari sana kemudian terjalin persahabatan. Seperti kata KH Agoes Ali Masyhuri, persahabatan bisa datang dari mana saja, bisa dari pertemanan atau dari demo. Untuk itu saya selalu mendorong, silaturahmi itu sangat penting. Bagaimana kita harus pererat hubungan persaudaraan. Saya berharap, selama 4,5 tahun saya mendorong BUMN untuk saling sinergi dan saling kenal,” kata Rini saat menghadiri acara Halal Bihalal Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Rabu (19/6/2019) malam.

Rini juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk mempererat silaturahmi dengan Nahdlatul Ulama dan mendorong pengembangan pesantren NU. 

“Jaga silaturahmi dan saling kenal dengan keluarga besar NU. Perbanyak membantu keluarga besar NU, baik dalam hal mendorong peningkatan pesantren maupun hal yang lain. Karena saya merasa NU telah menjadi fondasi keagamaan yang kokoh dan bisa memajukan negara kita. NU sebagai organisasi terbesar dan punya toleransi tinggi sangat konsisten dalam mengawal negara Indonesia menjadi lebih maju,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan buku tentang kinerjanya yang ditulis oleh penulis berbakat asal Jember, Dien Albana yang berjudul  “Rini Soemarno - Srikandi Indonesia Hadir Untuk Negeri”. Buku diserahkan langsung oleh sang penulis kepada Rini Soemarno. 

Buku yang bercerita tentang bagaimana etos kerja dan niatan yang tulus Rini dalam bekerja hanya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini diprakarsai oleh Pengasuh Pondok Pesantren Modern Bumi Sholawat, Kyai Agus Salim dan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Republik Indonesia (APTRI) Arum Sabil. 

Dan di akhir sambutannya, Rini juga meminta doa kepada para kyai yang hadir agar Presiden Joko Widodo akan terus memimpin dalam lima tahun kedepan. “Saya mohon doanya kepada pak kyai semoga pak Jokowi terus memimpin bangsa Indonesia dalam 5 tahun kedepan,” harapnya.kbc6

Bagikan artikel ini: