Apple dikabarkan siap rilis iPhone 5G di tahun depan

Kamis, 20 Juni 2019 | 09:14 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Analis teknologi Ming-Chi Kuo saat ini dikenal menjadi rujukan atas rumor seputar iPhone. Dan kini ada kabar terbaru yang diungkapnya.

Seperti dilansir The Verge, dia memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 5G pertama pada tahun 2020 mendatang.

Awalnya, Apple memang telah merencanakan bahwa mereka akan merilis iPhone 5G pada 2020 dengan modem chip dari Intel. Namun ketika Apple dan Qualcomm kini telah berdamai, Apple kini menggandeng Qualcomm dengan jadwal perilisan yang sama. Intel pun akhirnya tidak lagi memproduksi modem 5G.

Apple sendiri telah menghabiskan lebih dari 4,5 milyar Dollar untuk menyelesaikan kasusnya dengan Qualcomm. Hal ini semua demi mengamankan kerjasama modem 5G di masa depan.

Nah, jika predisi Kuo benar, dua iPhone baru dengan ukuran standar dan ukuran Max akan mengusung 5G. Sementara varian lebih murah yang setara dengan XR saat ini, akan tetap menggunakan LTE atau 4G, namun mengusung layar OLED meninggalkan LCD yang kini masih tersemat di sana.

Lebih lanjut, Kuo menyebut bahwa semua model iPhone akan mengsung konektivitas 5G pada 2021, dan Apple akan telah berhasil mengembangkan modem 5G mereka sendiri untuk disematkan di iPhone pada 2022 atau 2023.

Meski demikian, tentu Apple sedikit terlambat memperkenalkan ponsel 5G di 2020, mengingat semua pesaingnya seperti Samsung, Huawei, OnePlus, serta Xiaomi, saat ini telah merilis ponsel 5G. kbc10

Bagikan artikel ini: