Tampil di ajang Techsauce Global Summit, 3 startup Indonesia ini berpeluang jadi unicorn

Jum'at, 21 Juni 2019 | 08:08 WIB ET

BANGKOK, kabarbisnis.com: Indonesia ikut berparisipasi di ajang Techsauce Global Summit 2019 di Bangkok. Di booth Paviliun Indonesia, dihadirkan tiga startup paling berpengaruh di Tanah Air.

"Paviliun Indonesia membawa startup-startup di Indonesia yang kami rasa, mereka akan menjadi the next generation unicorn, yaitu Wahyoo, Alamat.com dan Halosis. Startup tersebut sudah memecahkan masalah vital di Indonesia. Juga memberikan kesempatan kerja yang lebih besar pada khalayak yang lebih ramai," ujar CEO Rombak Media Dennis Adishwara, di Centara Grand, Bangkok, Thailand, Rabu (19/6/2019).

Startup tersebut merupakan startup pilihan akselerator kelas dunia Digitaraya yang juga hadir di Paviliun Indonesia. Wahyoo sebuah startup yang memberikan nilai tambah dan manfaat untuk warung makanan tradisional di Indonesia, seperti Warteg.

Kemudian kedua ada Halosis, platform perdagangan sosial dengan AI terintegrasi yang didukung oleh chatbot, sehingga bisa menjadi solusi khusus untuk membantu pengonversi media sosial mengobrol dalam penjualan

"Kita pengen ngasih tahu, ini menjadi semacam pengenalan ke publik global di Techsauce ini. Bahwa ini loh, mungkin selama ini internasional melihat bahwa Indonesia masih manual. Tapi lihat, kita sudah mulai ada di langkah yang tepat menuju era digital ini," kata Dennis.

Menurut Dennis, masyarakat Indonesia harus mengubah paradigma orang-orang di dunia, bahwa Indonesia tidak hanya sekadar market atau penikmat saja, tapi juga kolaborator. Techsouce Global Summit 2019 merupakan acara yang besar, dan Dennis mengaku bahwa dirinya mendapatkan banyak networking.

Sedang, startup ketiga Alamat.com, platform yang menghubungkan pedagang layanan offline dengan konsumen daring tentang kekuatan teknologi AI dari data konsumen O2O yang masif.

Paviliun Indonesia Techsauce Global Summit 2019 menghadirkan booth exhibition dan dua diskusi dengan topik Evolution Towards the New Era of Media dan Advancing Women Leaders in Tech. kbc10

Bagikan artikel ini: