Bank Mandiri klaim penerapan kartu debit berchip capai 41%

Selasa, 25 Juni 2019 | 07:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100) menargetkan implementasi kartu debit berchip bisa mencapai ketentuan yang ditetapkan Bank Indonesia (BI) yakni minimal 50%.

Senior Vice President Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri Muhammad Gumilang mengatakan, jumlah Mandiri Debit Chip yang sudah dicetak dan didistribusikan per Juni 2019 telah mencapai 5,8 juta kartu. "Jumlah kartu chip adalah 41% dari total kartu beredar saat ini," katanya, Senin (24/6/2019).

Sementara dari jumlah kartu berchip Bank Mandiri yang sudah menggunakan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) saat ini telah mencapai 2,2 juta kartu.

Pria yang akrab disapa Gugie ini mengatakan, pihaknya menargetkan implementasi kartu debit chip minimal bisa mencapai 50% pada akhir tahun atau sekitar 7 juta kartu. Itu sesuai dengan ketentuan regulator.

Guna mendorong implementasi kartu chip, Bank Mandiri akan melakukan percepatan produksi dan distribusi kartu chip ke cabang-cabang Mandiri di seluruh Indonesia.

"Pembukaan rekening baru langsung menggunakan kartu chip dan melakukan program-program yang mendorong nasabah untuk melakukan penukaran kartu magnetic stripe yang dimiliki dengan Mandiri Debit Chip," kata Gugie. kbc10

Bagikan artikel ini: