Bidik 30 juta pelanggan, FREN gencar ekspansi jaringan

Jum'at, 28 Juni 2019 | 07:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) terus melakukan ekspansi jaringan untuk meningkatkan akuisisi pelanggan. Tak main-main, manajemen menargerkan sampai akhir tahun nanti pelanggan FREN bisa mencapai 30 juta orang.

Direktur FREN, Djoko Tata Ibrahim menjelaskan, saat ini manajemen tengah ekspansi jaringan. Tahun ini, setidaknya akan dibangun 5.000 BTS yang tersebar diberbagai wilayah, harapannya sebaran BTS juga akan berbanding lurus dengan akuisisi pelanggan.

"Kami rencanakan bisa 30 juta pelanggan, sampai sekarang kami masih semangat. Sampai sekarang ini kami hampir 17 juta pelanggan jadi setengah tahun lagi tinggal kerja leb ih keras," ujarnya di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Asal tahu saja, sampai dengan akhir tahun jumlah pelangan FREN mencapai lebih dari 13 juta pelanggan. Artinya target 30 juta pelanggan tahun ini cukup masif, selain ekspansi BTS, manajemen juga mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. "Di kuartal I saja kami sudah tumbuh 3 juta pelanggan, kalau dibandingkan dengan operator yang ada stagnasi bahkan penurunan," lanjutnya.

Dengan adanya aturan BRTI terkait dengan kepemilikan nomer justru operator lain mengalami penurunan sedangkan FREN terus bertumbuh. Apalagi dengan perluasan jaringan dan fokus di 4G LTE layanan jaringan FREN masih cukup murah dibandingkan kompetitor.

"Sementara operator lain berusaha pertahankan pelanggan, kami bertumbuh terus dan yakin 30 juta pelanggan akan tercapai. Di pasaran itu 1GB itu Rp 10.000, di kami Rp 2.000, zaman susah seperti ini harga kami cukup murah itu kuncinya," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: