Apple Music klaim pelanggannya tembus 60 juta

Sabtu, 29 Juni 2019 | 06:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apple menyatakan saat ini pengguna layanan musik streaming-nya, Apple Music, telah mencapai 60 juta pelanggan. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Apple yang dilaporkan dari Reuters, Jumat (28/6/2019).

Angka tersebut, meningkat 10 juta dibandingkan Mei 2018. 60 juta pengguna layanan streaming-nya itu termasuk pelanggan Apple yang melakukan uji coba gratis aplikasi musiknya.

Sebelumnya, Senior VP Apple, Eddy Cue mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan jumlah pelanggan Apple Music. Ke depan, dirinya mengatakan bahwa perusahaannya akan terus berupaya menyempurnakan platform di berbagai perangkat.

Bukan hanya itu, Cue juga mengungkapkan bahwa Beats 1, stasiun radio Apple telah memiliki puluhan juta pendengar.

Meski begitu, angka 60 juta pelanggan Apple Music, masih kalah jauh dibandingkan pelanggan premium Spotify. Dilaporkan saat ini jumlah pelanggan Spotify telah mencapai 100 juta. Angka itu sama halnya seperti Apple Music dimana termasuk pelanggan yang melakukan uji coba.

Kendati demikian, saat menyertakan pendengar ke layanan yang didukung iklannya, Spotify unggul dengan memiliki 217 juta pengguna. kbc10

Bagikan artikel ini: