Makin dicinta kaum perempuan, BFI Finance bagi-bagi sembako gratis

Sabtu, 29 Juni 2019 | 16:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT BFI Finance Indonesia Tbk kian agresif mendekai kaum perempuan melalui sosialisasi program pembiayaan dan pelayanan keuangan inklusif bagi BFI Srikandi. Dan ternyata program yang meluncur di Surabaya pada Februari 2019 lalu tersebut mulai membuahkan hasil.

Branch Manager NDF Motorcycle BFI Finance Cabang Surabaya 1, Yonkki Yuswantara mengakui, animo masyarakat khususnya nasabah perempuan terhadap pembiayaan di BFI Finance terus meningkat.  Oleh karena itu, pihaknya gencar menggelar roadshow dengan beragam kegiatan dan aksi sosial di sejumlah titik sebagai wujud apresiasi ke kaum perempuan.

"Banyak kegiatan yang sudah kami gelar, mulai demo memasak, senam bersama, bagi-bagi sembako, cek kesehatan, dan sebagainya. Dan kali ini yang kebetulan roadshow ke-7 di Surabaya, kami menggelar bagi-bagi sembako dan pemeriksaan mata secara gratis," katanya di sela acara roadshow BFI Srikandi bagi-bagi sembako di Kelurahan Kutisari Selatan Surabaya, Sabtu (29/6/2019).

Pada kegiatan tersebut, pihaknya membagikan sebanyak 125 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. Jumlah itu bukan tidak mungkin akan ditambah mengingat animo masyarakat cukup besar.

Dipaparkan Yonkki, sama seperti misi dilahirkannya program BFI Srikandi, kegiatan tersebut memiliki spirit sama yakni sebagai bagian positif ke masyarakat khususnya kaum perempuan, dan lebih mengenal BFI Finance.

Dia bilang, ke depan pihaknya akan lebih aktif menggelar program-program serupa yang langsung terhubung dengan kelompok-kelompok dan komunitas perempuan, baik dalam bentuk program layanan, aksi sosial maupun program pendampingan untuk mendorong kemandirian dan inklusifitas keuangan bagi perempuan Surabaya.

"Intinya kita akan terus dengungkan program ini untuk memberikan spirit dan kontribusi ke perempuan dan membantu program pemerintah dalam meningkatkan derajat ekonomi masyarakat Indonesia," jelas Frankki.

Dia bersyukur Surabaya menjadi pioner dalam program BFI Srikandi, karena melihat portofolio nasabah di kota ini yang memang memiliki keunikan. "Karena dari catatan kami, nasabah perempuan lebih mendominasi untuk wilayah Surabaya ini," ungkapnya.

Menurutnya, banyaknya minat kaum perempuan tersebut tak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki program BFI Srikandi, mulai syarat pengajuan yang mudah dan cepat, dan saat ini BFI Finance tengah memberikan program cashback sebesar Rp 200.000 untuk setiap pengajuan yang disetujui.

Frankki menambahkan, melalui program BFI Srikandi, pihaknya berharap kaum perempuan bisa memiliki akses serta ruang akselerasi yang luas untuk mengembangkan potensinya di dunia usaha, dan memiliki kemampuan serta kekuatan untuk mengorganisasikan kebutuhan-kebutuhan domestiknya dengan lebih baik. kbc7

Bagikan artikel ini: