Ratusan pelaku usaha di Surabaya terpikat dua model pickup DFSK

Minggu, 30 Juni 2019 | 07:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tak hanya mobil penumpang, kehadiran kendaraan niaga DFSK rupanya juga mampu menarik minat konsumen di Tanah Air. Di Surabaya misalnya, dua varian pickup pabrikan asal China ini, yakni Super Cab mendapat sambutan positif dari calon konsumen.

Operation Manager Manang Sejahtera Abadi selaku diler resmi DFSK wilayah Jawa Timur, Yansen Tan mengatakan, besarnya animo konsumen terhadap DFSK Super Cab terlihat dari adanya pemesanan sebanyak 14 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) di Surabaya hanya dalam waktu sepekan.

"Hasil ini didapat dari kegiatan roadshow kita ke pasar-pasar di Surabaya. Dan dari hasil test drive yang kita siapkan, ternyata banyak calon konsumen yang sebagian besar pelaku usaha kecil memastikan untuk membeli dan sampai saat ini ada 14 SPK yang masuk," katanya di sela acara 'Super Cab Super Untung' di halaman parkir Surabaya Plaza, Sabtu (29/6/2019).

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimistis bisa menjual sebanyak 30 unit DFSK Super Cab selama sepekan acara tersebut. Dan selanjutnya, Manang Sejahtera Abadi ditargetkan bisa menjual DFSK Super Cab sebanyak 50 unit per bulan dari dua diler di Surabaya dan 1 diler di Malang.

"Makanya kita pada kegiatan ini mengundang sekitar 100 konsumen dan calon konsumen DFSK di Surabaya. Selain untuk lebih mengenal produk DFSK, kami juga memberikan apresiasi dengan beragam hadiah undian dan hadiah langsung," papar Yansen.

Ditambahkannya, DFSK Super Cab memiliki dua varian yakni kapasitas mesin 1.3 Turbo Diesel dan 1.5 liter bensin. Kendaraan ini memiliki luas bak belakang yang berukuran 2,310mm x 1,670mm x 340mm mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1,399 Kg.

Berdesain sasis Nine – Horizontal dan Two – Longitudinal beams yang diklaim membuat kendaraan kuat dan stabil menempuh berbagai medan dengan beban yang ada.

Desain Upper-mount leaf spring membuat ground clearance kendaraan ini lebih tinggi agar kendaraan dapat dengan mudah melewati berbagai kondisi jalan.

Berbicara mengenai interior, Super Cab mempunyai kabin dapat memuat tiga penumpang, dengan desain steering wheel T-Shaped three spoke dan tuas transmisi yang dilapisi chrome membuat pengendalian mobil lebih baik dan nyaman.

Super Cab juga telah dilengkapi dengan pemutar MP3/FM dengan USB Port dan ventilasi A/C yang besar membuat penumpang nyaman selama berkendara.

Pada DFSK Super Cab 1.5 bensin ditopang dengan VVT Technology ditopang dengan tenaga 102 ps dan torsi 140 nm, dikombinasikan transmisi 5-percepatan manual.

Sedangkan pada Super Cab 1.3 Turbo Diesel mengusung mesin 1.300 cc berteknologi turbocharged dengan tenaga 75 ps dan torsi hingga 190 nm, dipadukan dengan transmisi 5-percepatan manual.

Mesin Diesel yang digunakan Super Cab merupakan mesin dengan teknologi dari "FIAT" yang telah mendapatkan penghargaan "International Engine Award", diadopsi karena memiliki performa yang sangat baik, konsumsi bahan bakar yang efisien dan ramah lingkungan.

Untuk harga, Yansen menyebu, untuk model DFSK Super Cab 1.5 liter bensin dibanderol Rp 136,9 juta, sedang varian mesin 1.3 Turbo Diesel dilepas dengan harga Rp 156,9 juta. Harga tersebut on the road wilayah Surabaya.

Selain Super Cab, diler Manang Sejahtera Abadi juga menawarkan kendaraan penumpang, termasuk DFSK Glory 560 yang baru saja diluncurkan tahun ini.

Bahkan Yansen memastikan jika membanjirnya permintaan terhadap produk DFSK selain didasari oleh kualitas dan fitur kendaraan yang jauh lebih unggul dibanding kendaraan di kelasnya, namun dengan harga terjangkau. "Selain harganya yang terjangkau, misalnya DFSK Glory 560 yang masih di bawah Rp 200 jutaan, produk DFSK juga memberikan jaminan garansi 7 tahun atau 150.000 kilometer. Ini tentu memberikan rasa tenang kepada pembeli,"jelasnya.

Tak hanya itu, DFSK yang saat ini diproduksi pabrik di Cikande, Serang, Banten juga terus memperkuat dan memperluas jaringan distribusi dan service. "Saat ini sudah ada 60 jaringan diler di Indonesia dan ditargetkan hingga akhir tahun ini bisa bertambah menjadi 90 diler. Jatim sendiri kami merencanakan menambah dua diler lagi," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: